Lionel Messi Cetak Lima Gol ke Gawang Estonia

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Argentina berhasil menang telak 5-0 melawan Estonia di laga uji coba internasional di stadion El Sadar, Spanyol, (6/6/22). Semua lima gol dicetak oleh Lionel Messi.

Messi pertama mencetak gol lewat penalti yang berawal dari pelanggaran yang didapatkan oleh German Pezzela pada menit ke-8.

Lionel Messi Cetak Lima Gol ke Gawang Estonia 2 (@iF2is)
@iF2is
- Advertisement -

Beberapa menit sebelum turun minum, Rodrigo De Paul berlari menuju lini belakang Estonia sambil memberikan umpan kepada Papu Gomez. Dia lalu mengopernya ke Messi yang berhasil menempatkan bola ke pojok atas gawang.

La Pulga berhasil mencetak hat-trick dua menit setelah sepak mula babak kedua. Dia mendapatkan umpan dari Nahuel Molina.

- Advertisement -

Lalu gol keempat dan kelima dia cetak dalam waktu yang berdekatan, menit ke-71 dan ke-76. Gol keempat dia cetak lewat aksi individu, dan gol kelima lewat bola rebound.

Rekor Gol Lionel Messi untuk Argentina

Lionel Messi Cetak Lima Gol ke Gawang Estonia 3 (@iF2is)
@iF2is

Lima gol ini membuat Messi saat ini sudah mencetak 86 gol untuk timnas Argentina. Ini juga adalah hat-trick ke-8 nya bersama La Albiceleste. Dia mencetak minimal 3 gol ke 8 lawan yang berbeda: Swiss, Brasil, Guatemala, Panama, Ekuador, Haiti, Bolivia dan Estonia.

- Advertisement -

Messi juga berhasil menjadi pemain pertama dalam sejarah yang bisa mencetak 5 gol di satu pertandingan Liga Champions dan pertandingan internasional. Pasca laga, La Pulga mengatakan bahwa ini adalah akhir musim yang baik bagi Argentina.

“Kami tidak bisa menutup musim dengan lebih baik lagi. Kami memenangkan Finalissima dan hari ini kami menambahkan lebih banyak menit untuk mempersiapkan Piala Dunia,” kata pemain Paris Saint-Germain itu seperti dilansir Football5Star.com dari akun Instagramnya.

“Sekali lagi terima kasih kepada semua orang yang datang ke lapangan dan kepada mereka yang mengikuti kami dari jarak jauh. Kami akan beristirahat selama beberapa hari dan kami akan segera kembali!”

Kemenangan melawan Estonia juga membuat Argentina tak terkalahkan di 33 laga terakhirnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img