Usia Makin Bertambah Tua, Lionel Messi Dapat Pesan dari Pele

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Lionel Messi, Kamis (24/6/2021) merayakan hari ulang tahun ke-34. Lionel Messi semakin bertambah tua, meski sampai saat ini tak ada indikasi pemain berjuluk La Pulga itu akan mengakhiri kariernya di lapangan hijau.

Di hari ulang tahun Messi ke-34, legenda sepak bola dunia, Pele menitipkan pesan kepada bintang Barcelona tersebut. Lewat akun media sosial, Pele mengucapkan selamat ulang tahun kepada Messi dan meminta pemain Argentina itu tak henti membuat dunia tersenyum.

Usia Makin Bertambah Tua, Lionel Messi Dapat Pesan dari Pele_
- Advertisement -

“Selama ulang tahun, Lionel. Terus buat dunia tersenyum dengan sepak bola,” tulis Pele seperti dikutip Football5star.com dari Mundo Deportivo, Jumat (25/6).

Lionel Messi lahir di Rosario, Argentina pada 24 Juni 1987. Ia terlahir dengan nama lengkap Lionel Andreas Messi. Bakat sepak bola Messi sudah mulai tercium sejak ia belum genap berusia 5 tahun.

- Advertisement -

Pada usia 4 tahun, Messi sudah bergabung dengan klub sepakbola lokal yang bernama Grandoli yang dilatih oleh ayahnya, Jorge Horacio Messi. Ibu Messi, Celia pun sangat mendukung kegiatan anaknya tersebut. Celia diketahui sangat setia menemani buah hatinya itu saat menjalani latihan dan pertandingan.

Klub Argentina, Newell’s Old Boys kemudian mengontrak Messi saat usianya memasuki 6 tahun. Empat tahun kemudian, hal buruk datang ke keluarga Messi. Si buah hatinya itu didiagnosa menderita hormon pertumbuhan.

- Advertisement -

Hal itu mempengaruhi tumbuh kembang Messi di usianya tersebut. Ia menurut penuturan Jorge Messi sempat patah semangat untuk menjadi pemain sepak bola. Hal ini bertambah sulit saat asuransi kesehatan milik ayahnya tak bisa menutup biaya pengobatan Messi.

Beruntung pada 2000, Messi akhirnya dikontrak Barcelona. Di klub Catalan ini, Messi berkarier sembari melakukan perawatan untuk penyakitnya tersebut. Kini, 21 tahun kemudian, Lionel Messi menjelma jadi legenda hidup untuk Blaugrana.

https://www.youtube.com/watch?v=36YdKKFOADc
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img