Lionel Messi Dilepas, Barcelona Salahkan Josep Bartomeu

BACA JUGA

gamespool
Lionel Messi Dilepas, Barcelona Salahkan Josep Bartomeu 4

Football5star.com, Indonesia – Presiden Barcelona, Joan Laporta, akhirnya buka suara mengenai kepergian Lionel Messi. Laporta mengatakan bahwa kepergian Messi merupakan buah kesalahan fatal Josep Bartomeu.

Barcelona resmi melepas Messi pada Jumat (6/8) dinihari WIB. Messi terpaksa dilepas karena Blaugrana sedang mengalami masalah finasial dan tersandung aturan pembatasan gaji LaLiga.

- Advertisement -

“Kami sebenarnya sudah siap memberi kontrak baru kepada Messi. Tapi, kami tidak memiliki ruang untuknya di struktur gaji klub,” kata Joan Laporta dalam sesi jumpa pers, Jumat (6/8) sore WIB.

Lionel Messi - Josep Bartomeu - Barcelona - Football London
Football London

“Kesalahan dari manajemen sebelumnya membuat struktur gaji klub berada di luar kemampuan kami dan kami tidak memiliki waktu untuk menyelesaikan masalah itu.”

“Messi ingin bertahan dan kami juga ingin mempertahankannya. Dalam kasus ini, kesediaan pemain menjadi kunci. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang ikut bernegosiasi dan turut mencari solusi menguntungkan untuk semua pihak,” kata Laporta menambahkan.

JOAN LAPORTA TAK MAU DISALAHKAN KARENA LEPAS LIONEL MESSI

Lebih lanjut, Laporta tak mau memikul tanggung jawab atas keputusan Blaugrana melepas Messi. Menurutnya, manajemen Barcelona sudah melakukan berbagai upaya agar Messi tetap bermain di Camp Nou pada musim 2021-22.

“Saya tidak merasa bersalah atas situasi ini. Kami sudah melakukan berbagai upaya untuk mempertahankan Messi. Kami dan Messi sudah menyepakati kontrak.”

“Saya tidak mau kembali melakukan kesalahan serupa seperti presiden sebelumnya. Kami tidak memiliki waktu banyak untuk menyelesaikan berbagai permasalahan ini. Presiden sebelumnya membuat kondisi keuangan kami sangat berantakan,” tuntas Laporta.

Lionel Messi - Josep Bartomeu - Barcelona - fcbarcelona. com
fcbarcelona.com

Setelah resmi melepas Messi, Blaugrana kini harus bergerak cepat mencari penggantinya. Akan tetapi, Blaugrana tidak bisa mengucurkan dana yang terlalu besar karena sedang mengalami permasalahan finansial.

Sementara itu, Messi belum menentukan klub yang akan ia bela musim depan. Berbagai media Eropa melaporkan bahwa Paris Saint-Germain (PSG) sudah mulai menjalin kontak dan bakal bernegosiasi dengan Messi dalam waktu dekat.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img