Raih Gelar ke-7 Ballon d’Or, Lionel Messi Disindir Pemain Barcelona

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Terpilihnya Lionel Messi sebagai pemenang Ballon d’Or tahun ini menimbulkan protes dan ketidaksukaan dari sejumlah pihak. Lionel Messi menjadi pemenang Ballon d’Or mengalahkan pesaing utamanya, Robert Lewandowski.

- Advertisement -

Lionel Messi dianggap tidak cukup pantas meraih gelar Ballon d’Or tahun ini. Prestasi terbaik La Pulga hanya mengantarkan timnas Argentina meraih gelar Copa America.

lionel messi
@CrewsMat10

Dibanding pesaing-pesaing utamanya seperti Robert Lewandowski, Messi memang cukup kalah telak. Pada tahun lalu, Lewandowksi mempersembahkan gelar Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub untuk Bayern.

- Advertisement -

Pada tahun ini, ia memecahkan rekor gol Bundesliga dan kembali mengantarkan Bayern Munich meraih gelar juara. Tahun ini juga ia masih berstatus sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions.

Tak mengherankan jika sejumlah pihak mengkritik terpilihnya pemain PSG itu menjadi juara Ballon d’Or.

Robert Lewandowski Legowo Kalah dari Lionel Messi

Lionel Messi Disindir Pemain Barcelona

- Advertisement -

Suara bahwa Lionel Messi kurang layak untuk meraih gelar pada tahun ini juga disuarakan oleh pemain Barcelona, Dani Alves. Mantan rekan Messi itu bahkan menyebut bahwa gelar Ballon d’Or tahun ini harusnya diberikan kepada Christian Eriksen.

“Saya pikir Messi memang kandidat utama untuk meraih gelar itu. Dia telah meraih semua banyak gelar dan gol,” kata Dani Alves seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Selasa (30/11/2021).

Joan Laporta Dani Alves Pemain Luar Biasa yang Sangat Berbakat (24hfootnews)
24hfootnews

“Tapi jujur saja, tahun ini bagi saya semua penghargaan individu seharusnya diserahkan kepada Christian Eriksen karena kita semua harus mengirim pesan kepada dunia bahwa hidup lebih penting daripada sepak bola,”

“Dan ketika dia sudah kembali, setelah semua hal yang telah kita lalui dengan kondisi dunia hari ini seperti Covid-19 yang sedang berlangsung dan semua masalah ini, saya pikir kita dapat mengirim pesan kepada semua orang bahwa ada hal-hal yang lebih penting, daripada olahraga,” tegas Dani Alves.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img