Lionel Messi Ternyata Nyaris Berseragam Juventus

BACA JUGA

Banner live dan podcast baru

Football5Star.com, Indonesia – Mega bintang Barcelona, Lionel Messi hampir saja berkostum Juventus jikalau proses transfer dari kedua tim tersebut terjadi.

Hal tersebut adalah ketika Fabio Capello bermaksud untuk mendatangkan Lionel Messi ke Turin. Saat itu, Capello menyandang status pelatih Juventus pada musim panas 2004 hingga 2006.

- Advertisement -

Capello pun menceritakan ketertarikannya kepada Messi saat itu. Pelatih asal Italia itu melihat Messi di ajang Joan Gamper Trophy (pertandingan persahabatan) pada 2005 antara Barcelona vs Juventus.

“Saya bertemu Messi untuk pertama kali di Gamper Trophy, saat Juventus melawan Barcelona, ada 90.000 orang menonton dan dia (Messi) baru berusia 16 tahun,” kata Capello seperti dikutip Football5Star.com dari calciomercato.

- Advertisement -

Capello menghampiri Frank Rijkaard yang saat itu menangani Barcelona. Ia pun langsung mengutarakan keinginannya untuk meminjam Messi pada saat mereka berbincang usai laga.

“Setelah laga saya berbicara pada Rijkaard dan menanyakan padanya bisakah meminjamkan Messi untuk satu musim,” paparnya.

- Advertisement -

Akan tetapi, dengan halus Rijkaard menolak penawaran dari Capello. Meski pelatih asal Italia itu sudah merayu, namun Rijkaard justru berkelit bahwa Messi akan tetap di Barcelona.

“Saya juga bilang ke Rijkaard, jatah pemain asing di Barcelona penuh dan tidak mungkin memasukkan Messi. Namun, Rijkaard menolak dan mengatakan ‘Fabio jangan khawatir, tidak ada masalah Barcelona pasti punya cara untuk bisa memainkan Messi’ jawab Rijkaard,” ungkap Capello.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img