Lionel Messi Kehilangan 1,7 Miliar Rupiah Setiap Harinya

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Megabintang asal Argentina, Lionel Messi harus kehilangan 100.000 Euro (sekitar Rp 1,7 miliar) setiap harinya. Hal itu dipicu statusnya kini yang sudah bebas kontrak dari Barcelona.

- Advertisement -

Setelah kontraknya kedaluwarsa pada 1 Juli, artinya Messi tak lagi mendapat pemasukan gaji dari Barcelona. Harian Prancis, L’Equipe, mengkalkulasi bahwa Messi sampai harus kehilangan 100.000 Euro.

Lionel Messi disebut Ronald Koeman tak punya alasan meninggalkan Barcelona meskipun tersisih pada 16 besar Liga Champions.
Marca

Ketika meneken kontrak baru beberapa tahun lalu, Messi bisa membawa pulang 138,9 juta Euro (sekitar Rp 2,3 triliun) bersih per musim. Namun kini pemasukan itu tak lagi didapatkannya semenjak kontraknya kedaluwarsa.

Persoalan kontrak Messi memang cukup pelik. Nilai gajinya yang tinggi membuat klub kesulitan di tengah krisis keuangan yang menerpa. El Barca, sejauh ini, pun baru mendatangkan sejumlah pemain dengan bebas transfer, seperti Eric Garcia, Memphis Depay, dan Sergio Aguero.

Meski begitu, ketiga pemain itu belum bisa didaftarkan. Pasalnya, tagihan gaji El Barca melebihi batas yang ditentukan LaLiga, yakni 160 juta Euro atau turun setengah lebih dari musim lalu (347 juta Euro).

Barcelona Optimistis Bisa Ikat Lionel Messi Lagi

Kendala itu yang menjadi pertimbangan klub begitu kesulitan untuk bisa mengontrak Messi lagi. Tak cuma itu, beberapa pemain bintang dengan gaji tinggi pun berpeluang dilepas.

“Diskusi (kontrak Messi) berjalan baik, tapi belum selesai. Harapannya agar semua bisa diselesaikan secepat mungkin. Kami masih percaya diri karena dia ingin bertahan,” bilang Presiden El Barca, Joan Laporta.

argentina-lionel messi-Copa America
Twitter @CopaAmerica

Selama kontrak baru belum terealisasi, Messi masih harus rela kehilangan sekitar 100.000 Euro setiap harinya. Artinya, total 10 hari sejak kontraknya habis pada 1 Juli, peain berjuluk La Pulga itu sudah kehilangan 1 juta Euro (Rp 17,2 juta).

Diyakini, pembicaraan kontrak Lionel Messi akan berlanjut dalam waktu dekat. Pasalnya, sang pemain bisa fokus lagi dengan masa depannya di klub setelah sukses membawa Argentina menjuarai Copa America 2021, Minggu (11/7).

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img