Lionel Messi Sudah Melihat Tanda-Tanda Akhir Kariernya

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Lionel Messi sudah berusia 35 tahun. Dia juga sudah mengungkapkan Piala Dunia 2022 akan menjadi turnamen terakhirnya bersama Argentina.

Piala Dunia 2022 bisa menjadi pembuka La Pulga untuk berhenti total di sepak bola. Ya, dia mengakui sudah tidak bisa bermain sepak bola lebih lama lagi.

lisandro martinez-lionel messi-zimbio
zimbio
- Advertisement -

Bintang Paris Saint-Germain memang tidak tahu kapan dirinya akan gantung sepatu. Tapi dengan usia sekarang dia melihat waktunya sudah dekat.

“Saya suka sepak bola, saya menikmatinya, satu-satunya hal yang saya lakukan sepanjang hidup adalah bermain sepak bola,” kata Lionel Messi seperti dilansir Tribal Football, Kamis (17/11/2022).

Lionel Messi tak masuk nominasi peraih Ballon d'Or 2022.
Getty Images
- Advertisement -

“Saya yakin bahwa saya akan tetap terhubung dengan sepak bola ketika saya pensiun meskipun saya tidak tahu seperti apa. Tapi saya tidak berpikir akan bermain lebih lama lagi,” ia menambahkan.

Lionel Messi Ingin Fokus dengan Keluarga

Jelang akhir karier, La Pulga sudah memberikan trofi untuk Argentina. Yakni juara Copa America. Dan tentu saja target selanjutnya adalah Piala Dunia 2022.

Ballon d'Or 2022 - Lionel Messi - psg. fr
psg.fr
- Advertisement -

Meski demikian dia tidak akan memaksakan kehendak andai gagal di Qatar. Karena setelah Piala Dunia sang bintang ingin lebih sering menghabiskan waktu bersama keluarga.

“Hari ini dan nanti akan tergantung pada banyak hal. Saya punya keluarga, tiga anak, dan saya baru mengalami perubahan yang sangat besar dalam hidup,” imbuhnya.

“Saya bisa mengatasi masalah itu sekarang dan kami merasa baik-baik saja,” tutup Lionel Messi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img