Lionel Messi Melihat Nilai Plus Barcelona Tanpa Neymar

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Bintang Barcelona, Lionel Messi, mengklaim bahwa timnya memiliki keseimbangan lebih baik selepas kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain.

Tanpa Neymar, pelatih Ernesto Valverde mengubah sistem 4-3-3 menjadi 4-4-2. Lini depan hanya diisi oleh Luis Suarez dan Lionel Messi. Adapun, para gelandang mendapatkan kesempatan lebih banyak karena ketersediaan posisi lebih banyak di lini tengah.

- Advertisement -

“Tanpa Neymar, kami bermain lebih seimbang. Kepergian dia berarti kehilangan besar di lini serang, sehingga kami harus mengubah gaya main dan itu membantu dalam hal pertahanan,” tutur Lionel Messi.

“Kini, kami lebih padat di lini tengah. Ini membuat pertahanan kami lebih kuat,” ucap bintang asal Argentina itu menambahkan.

- Advertisement -

Lionel Messi benar menilik performa Barcelona di La Liga sejauh ini. Mereka menjalani lima laga terakhir dengan catatan selalu menang dan tidak pernah menderita kemasukan.

Kesolidan pertahanan Barcelona juga terlihat sepanjang musim 2017-18 bergulir. Mereka cuma mengalami sembilan kebobolan atau paling sedikit di antara para kontestan.

- Advertisement -

Berikutnya, pertahanan Barcelona kembali diuji ketika menjamu Deportivo Alaves pada partai lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Senin (29/1/2018) dini hari WIB.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img