Lionel Messi Menuju yang Terbesar di Copa America

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Torehan emas dibuat Lionel Messi pada laga Bolivia vs Argentina, Selasa (29/6/2021) pagi WIB. Turun sebagai starter, dia menahbiskan diri sebagai pemain terbesar di timnas Argentina dalam jumlah penampilan. Main pada laga itu, dia resmi melampaui rekor 147 caps milik Javier Mascherano.

Melewati caps Mascherano membuat Messi hampir paripurna untuk disebut sebagai pemain terhebat dalam sejarah timnas Argentina. Sebelumnya, dia sudah jadi pemain tersubur sepanjang masa. Brace saat lawan Bolivia membuat dia kini mengemas 75 gol. Itu sudah jauh melebihi Gabriel Batistuta yang hanya mencetak 54 gol.

Sergio Livingstone tampil dalam 34 laga Copa America bersama timnas Cile.
adnradio.cl
- Advertisement -

Tambahan gol dan penampilan saat La Albiceleste menghajar La Verde 4-1 juga punya arti lain bagi Lionel Messi. Dia kini kian mendekati posisi pemain terhebat dalam sejarah Copa America. Lawan Bolivia adalah penampilan ke-31 La Pulga pada turnamen tertua di dunia tersebut. Dia hanya kalah dari Zizinho (33 penampilan), dan Sergio Livingstone (34 penampilan).

Hanya terpaut tiga penampilan, Messi berpeluang menyamai rekor Livingstone pada Copa America 2021. Syaratnya hanya dua. Pertama, Argentina melewati adangan Ekuador pada perempat final dan memastikan diri lolos ke semifinal. Pasalnya, apa pun hasilnya, La Albiceleste akan memainkan satu laga tambahan, yakni final atau perebutan tempat ketiga.

Lionel Messi Berkejaran dengan Vargas

Adapun syarat kedua, Lionel Messi harus bermain pada semua laga sisa yang dimainkan timnas Argentina pada gelaran Copa America 2021. Artinya, dia tak boleh terkena skors dan pelatih Lionel Scaloni tak lagi berpikir untuk mengistirahatkannya.

Bukan apa-apa, saat laga lawan Paraguay, Scaloni sempat berencana memarkir sang megabintang. Dia bahkan sudah mengomunikasi hal itu dan sang pemain setuju. Namun, pada keesokan harinya, dia berubah pikiran dan tetap menaruh La Pulga pada susunan sebelas pemain pertama.

Lionel Messi dan Eduardo Vargas berkejaran mencapai rekor 17 gol di Copa America.
uol.com.br

Selain berpeluang menyamai rekor Livingstone, Messi juga kian mendekatkan diri pada rekor gol terbanyak di Copa America. Tambahan brace saat lawan Bolivia membuat pemain berumur 34 tahun itu kini mengemas 12 gol. Dalam enam edisi, dia hanya absen membobol gawang lawan pada gelaran Copa America 2011. Ironisnya, justru Argentina yang jadi tuan rumah kala itu.

Koleksi 12 gol membuat Lionel Messi saaat ini hanya terpaut 5 gol dari sang pencetak gol terbanyak sepanjang masa, Zizinho dan Norberto Mendez. Keduanya sama-sama mencetak 17 gol. Namun, La Pulga masih kalah dekat dari Eduardo Vargas dengan rekor tersebut. Vargas sudah mengemas 14 gol timnas Cile pun masih berkiprah di Copa America 2021.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img