Lionel Messi Punya Rekor Mengkhawatirkan Jelang El Clasico

Football5Star.com, Indonesia – Laga besar bertajuk El Clasico yang mempertemukan Real Madrid vs Barcelona akan diadakan pada Minggu, (11/4/21). Kedua tim sama-sama punya peluang, keuntungan dan kekurangan jelang pertandingan. Untuk Barca, mereka nampaknya harus mengkhawatirkan rekor Lionel Messi akhir-akhir ini.

Messi merupakan top skorer sepanjang laga El Clasico dengan total 26 gol di semua kompetisi, 18 di antaranya di La Liga. Dia musim ini juga masih tampil sangat luar biasa dengan mencetak 29 gol dari 38 laga di semua kompetisi.

Sergio Ramos Real Madrid akan Juara Lebih Banyak Jika Tak Ada Messi
fcbarcelona.com

Namun, La Pulga memiliki catatan yang sangat mengkhawatirkan. Dia sudah lama tak mencetak gol melawan Real Madrid, tepatnya 6 laga terakhir, 4 di La Liga dan 2 di Copa del Rey. Terakhir kali Messi mencetak gol di El Clasico, itu terjadi 3 tahun lalu pada Mei 2018, di mana skor berakhir 2-2. Barcelona sendiri juga kalah di dua laga terakhir melawan Madrid.

Messi sendiri dipastikan akan menyamai salag satu rekor jika dia bermain lawan Madrid nanti. Dia akan menjadi pemain yang paling banyak tampil di laga El Clasico, 45 kali, menyamai rekor Sergio Ramos. Kapten Real Madrid itu sendiri dipastikan tak akan menambah catatannya karena akan absen di laga itu akibat cedera.

Lionel Messi juga akan menyamai rekor Xavi Hernandez sebagai pemain Barcelona dengan penampilan terbanyak melawan Real Madrid di La Liga dengan 29 kali.

Laga nanti juga akan menjadi kunci untuk memperebutkan gelar La Liga dan terus menempel Atletico Madrid di puncak klasemen.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More