Argentina vs Paraguay: Lionel Messi Samai Rekor Javier Mascherano

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Lionel Messi menapaki satu tonggak sejarah lagi bersama timnas Argentina. Setelah menahbiskan diri sebagai pemain tersubur sepanjang masa, La Pulga kini juga menjadi pemilik caps terbanyak, bersanding dengan Javier Mascherano.

Kepastian Messi menyamai rekor caps Mascherano muncul setelah namanya terdapat pada susunan sebelas pemain awal timnas Argentina dalam laga lawan Paraguay, Selasa (22/6/2021) pagi WIB. Sempat dirumorkan akan dicadangkan dan tempatnya diisi Alejandro Gomez, megabintang Barcelona tersebut tetap jadi tumpuan di lini depan bersama Sergio Aguero dan Angel Di Maria.

- Advertisement -

Laga melawan Paraguay pada lanjutan Copa America 2021 merupakan penampilan ke-147 Lionel Messi bersama timnas Argentina. Dia membutuhkan waktu hampir 16 tahun untuk mencapai tonggak tersebut karena menjalani debut pada 17 Agustus 2005 saat tampil sebagai cameo saat La Albiceleste menang 2-1 atas Hungaria.

Meskipun demikian, jika dibanding, Lionel Messi ternyata kalah cepat dari Javier Mascherano dalam mencapai caps ke-147. Mascherano menjalani debut bersama timnas Argentina pada 17 Juli 2003 saat imbang 2-2 dengan Uruguay dan melakoni penampilan ke-147 kala kalah 3-4 dari Prancis pada 30 Juni 2018. Artinya, dia hanya butuh 15 tahun untuk menahbiskan diri sebagai pemain dengan caps terbanyak di timnas Argentina.

Lionel Messi Hanya 14 Kali Jadi Pengganti

Lionel Messi sebetulnya bisa lebih cepat menyamai rekor caps Javier Maschernao. Dia seharusnya tak perlu menanti gelaran Copa America 2021 untuk mencapai penampilan ke-147. Namun, gara-gara sanksi dari Conmebol terkait kericuhan pada perebutan tempat ketiga Copa America 2019 melawan Cile, dia harus melewatkan 4 laga La Albiceleste.

Total, sejak menjalani debut pada 17 Agustus 2005, Messi sempat tak main untuk timnas Argentina dalam 58 kesempatan. Selain empat laga gara-gara insiden lawan Cile, hanya sekali dia tak main gara-gara hukuman. Itu terjadi saat La Albiceleste kalah 0-2 dari Bolivia pada 28 Maret 2017.

Lionel Messi dan Javier Mascherano kini sama-sama memiliki 147 caps bersama timnas Argentina.
football-espana.net

Selain itu, Messi juga hanya lima kali hanya duduk di bangku cadangan sepanjang laga. Dua di antaranya pada gelaran Piala Dunia 2006, termasuk saat kalah adu penalti dari Jerman pada perempat final. Adapun kali terakhir dia mengalami hal serupa itu pada 7 Juni 2016 saat timnas Argentina melawan Cile pada matchday I Copa America Centenario.

Duduk di bangku cadangan memang bukan hal lumrah bagi Lionel Messi di timnas Argentina. Setiap kali masuk skuat, dia hampir selalu masuk susunan sebelas pemain awal. Di samping 5 kali tak main sama sekali, dia hanya 14 kali turun sebagai pemain pengganti. Kali terakhir peran itu dilakoni ketika La Albiceleste menggasak Bolivia 7-0 di Copa America Centenario, 15 Juni 2016.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img