Lionel Messi Ungkap Dua Sebab Argentina Kesulitan Lawan Ekuador

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Argentina memang menang telak 3-0 atas timnas Ekuador pada perempat final Copa America 2021, Minggu (4/7/2021) pagi WIB. Namun, kemenangan itu tak diraih dengan mudah. Kapten La Albiceleste, Lionel Messi, mengakui hal itu. Faktanya, mereka baru mencetak gol pada menit ke-40.

Dalam laga di Stadion Mane Garrincha, Argentina sebetulnya lebih menguasai permainan dan mencetak lebih banyak peluang. Namun, entah mengapa, mereka selalu kesulitan membobol gawang Hernan Galindez. Salah satunya saat tendangan diagonal Messi yang hanya menerpa tiang pada menit ke-23.

Lionel Messi memuji kengototan para pemain Ekuador saat melawan Argentina.
Getty Images
- Advertisement -

Menurut La Pulga, setidaknya ada 2 hal yang membuat pertandingan perempat final Copa America 2021 itu tidak mudah bagi timnas Argentina. Faktor pertama, tentu saja kualitas dan karakter permainan timnas Ekuador asuhan Gustavo Alfaro.

“Ini pertandingan yang sangat berat. Kami sudah tahu betapa sulitnya mengalahkan Ekuador. Mereka adalah tim yang mau bekerja keras dengan pemain-pemain muda yang kuat dan sangat cepat. Kami benar-benar kesulitan hingga akhirnya mencetak gol pembuka,” urai Lionel Messi selepas laga seperti dikutip Football5Star.com dari Infobae.

Lionel Messi Kritik Lapangan

Pujian Lionel Messi kepada timnas Ekuador bukan hanya pemanis bibir. Di lapangan, Enner Valencia cs. memang tampil ngotot. Sampai-sampai, mereka melakukan pelanggaran-pelanggaran keras yang sempat membuat Lionel Scaloni, pelatih Argentina, mencak-mencak di pinggir lapangan. Mereka pun sempat membuat beberapa peluang emas.

Selain ketangguhan dan gaya main Ekuador, Messi mengungkapkan faktor kedua yang membuat timnas Argentina kesulitan. Itu adalah kondisi lapangan di Stadion Mane Garrincha. Meskipun terlihat bagus di layar kaca, kualitas lapangan ternyata tidaklah prima.

Lionel Messi mengeluhkan kondisi lapangan di Stadion Mane Garrincha.
Getty Images

“Kami coba untuk memainkan gaya kami, tapi kadang kala gagal karena tekanan lawan. Selain itu, lapangan juga tak cukup membantu. Secara keseluruhan, lapangan yang digunakan untuk laga-laga kami cukup buruk. Saya tak mau berdalih karena situasi ini juga dihadapi semua orang. Namun, siapa pun pasti kesulitan bermain di sana,” ujar Messi.

Meskipun kualitas lapangan di Stadion Mane Garrincha tidak bagus, Lionel Messi tetap saja tampil brilian. Dia membuat 1 gol dan 2 assist yang mengantar Argentina menang 3-0 dan lolos ke semifinal Copa America 2021 untuk bertemu Kolombia yang menyingkirkan Uruguay lewat adu penalti.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img