Lionel Messi Tak Menyangka Dirinya Bisa Kalahkan Rekor Pele

BACA JUGA

gamespool
Lionel Messi Tak Menyangka Dirinya Bisa Kalahkan Rekor Pele 3

Football5Star.com, Indonesia – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, sama sekali tak menyangka bahwa dirinya bisa pecahkan rekor gol Pele. Messi berterima kasih kepada orang-orang yang sudah mendukungnya saat memecahkan rekor itu.

Barcelona berhasil menang dengan skor 3-0 melawan Real Valladolid, (23/12/20) dengan Messi mencetak gol ketiga. Gol itu membuat Messi mencetak 644 gol untuk Barcelona dan membuat dia menjadi pemain dengan torehan gol terbanyak dalam satu klub sepanjang sejarah sepak bola. Rekor sebelumnya dipegang oleh Pele dengan 643 gol di Santos.

- Advertisement -

“Ketika saya mulai bermain sepak bola, saya tidak pernah berpikir saya akan memecahkan rekor apa pun. Dan bahkan lebih sedikit yang saya raih hari ini yang menjadi milik Pele…,” tulis Messi seperti dilansir Football5Star.com dari akun Instagramnya.

Messi melanjutkan, “Saya hanya bisa berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya selama bertahun-tahun, rekan satu tim saya, keluarga saya, teman-teman saya, dan semua orang yang mendukung saya setiap hari,”

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman sendiri mengatakan bahwa Messi sangat senang berada di Barcelona walaupun kontraknya akan habis musim ini.

“Saya sudah sering katatakan, saya melihat Leo senang di sini. Dia sangat penting bagi kami dan kreatifitasnya. Anda bisa melihatnya saat ada pemain-pemain bagus di sekitarnya,” kata Ronald Koeman selepas laga.

real valladolid vs barcelona-iF2is
@if2is

Walaupun berhasil memecahkan rekor gol untuk satu klub, Messi masih jauh dari rekor pemain dengan gol terbanyak sepanjang sejarah yang dipegang oleh Josef Bican dengan 805 gol.

Sepanjang kariernya, Lionel Messi sampai saat ini tercatat sudah mencetak 741 gol bersama Barcelona dan timnas Argentina. Rekor itu masih menempatkan La Pulga di posisi ke-6 daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah.

Sementara rivalnya, Cristiano Ronaldo sebenarnya juga baru saja melewati rekor gol Pele (767 gol) dan Romario (772 gol) di daftar pencetak gol terbanyak. Saat ini pemain Juventus itu tepat berada di bawah Josef Bican dengan 774 gol.

[better-ads type=’banner’ banner=’156434′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img