Lionel Scaloni Ungkap Alasannya Tak Panggil Messi ke Timnas Argentina

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, mengungkapkan bahwa dirinya yang meminta Lionel Messi tak masuk ke dalam skuat untuk jeda internasional bulan ini. Scaloni mengatakan bahwa ini untuk kebaikan Messi sendiri.

Argentina akan berhadapan Cile dan Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pekan ini dan pekan depan. Tapi Scaloni memutuskan untuk tidak memanggil sang kapten, Messi.

Getty Images
- Advertisement -

La Pulga sendiri dinyatakan positif Covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru. Kini dia sudah dinyatakan negatif, namun belum sepenuhnya pulih. Messi sendiri belum bermain untuk PSG pada tahun ini. Karena hal itu, Scaloni memutuskan untuk tidak memanggilnya.

“Jelas bahwa kami ingin Messi berada di sini. Saya mengobrol dengannya dan dia memberi tahu saya bahwa Covid-19 sangat memengaruhinya,” kata Scaloni seperti dikutip Football5Star.com dari Mundo Deportivo.

- Advertisement -

“Penting baginya untuk pulih, dan itulah mengapa saya memutuskan bahwa hal terbaik baginya adalah tetap bersama klubnya.”

Lionel Scaloni: Angel Di Maria akan Jadi Kapten

Getty Images

Scaloni mengkonfirmasi bahwa rekan tim Messi di Paris Saint-Germain, Angel Di Maria akan menggantikan Messi sebagai kapten.

- Advertisement -

“Pertanyaan tentang ban kapten cukup logis. Angel telah berada di tim nasional selama bertahun-tahun dan dia adalah pemain yang banyak menularkan kepada rekan satu timnya, dia dicintai dan hanya itu yang ada di sana. Dalam hal itu, kami tidak ragu sama sekali,” ujar Scaloni.

Bintang Juventus Paulo Dybala diperkirakan akan memainkan peran Messi saat bermain untuk pertandingan melawan Cile (28/1/22) dan Kolombia (2/2/22).

- Advertisement -