Bahagianya Lionel Scaloni Setelah Bawa Argentina ke Piala Dunia 2022

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Lionel Scaloni tidak bisa menutupi kegembiraannya setelah berhasil membawa timnas Argentina mengamankan satu tempat di Piala Dunia 2022. Scaloni merasa bangga karena Albiceleste berhasil lolos meski babak kualifiaksi zona Amerika Selatan masih menyisakan empat pertandingan.

Timnas Argentina memang hanya imbang 0-0 dengan timnas Brasil pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020, Rabu (17/11/2021) pagi WIB. Hal itu membuat mereka tak langsung memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022

Lionel Scaloni - Timnas Argentina - Piala Dunia 2022 - @argentina 2
twitter.com/argentina
- Advertisement -

Hanya 45 menit setelah imbang dengan Brasil, Argentina mendapatkan kepastian tampil di Piala Dunia 2022. Kepastian itu diraih berkat kemenangan timnas Ekuador. Bertandang ke markas timnas Cile, tim asuhan Gustafo Alfaro menang 2-0 berkat gol dari Pervis Estupinan dan Moises Caicedo.

“Mendapat kepastian lolos jauh sebelum babak kualifikasi selesai adalah pencapaian yang sangat membanggakan,” ujar Scaloni dikutip Football5Star dari laman Twitter resmi Albiceleste.

AKHIR TAHUN SEMPURNA UNTUK LIONEL SCALONI DAN TIMNAS ARGENTINA
- Advertisement -

Scaloni menunjukkan kinerja memuaskan semenjak dipercaya menangani tim utama Albiceleste pada 2018 lalu. Dari 41 pertandingan di semua kompetisi, ia berhasil mempersembahkan 26 kemenangan dan cuma empat kali kalah.

Melaju ke Piala Dunia 2022 merupakan prestasi terbesar kedua Scaloni bersama Albiceleste. Pada musim panas lalu, ia juga sukses mengakhiri puasa gelar Argentina dengan raihan Copa America 2021.

Lionel Scaloni - Timnas Argentina - Piala Dunia 2022 - @argentina
twitter.com/argentina
- Advertisement -

“Ini adalah tahun yang luar biasa. Kami berhasil menjadi juara Copa America, melaju ke Piala Dunia dan sama sekali tidak menelan kekalahan sepanjang tahun. Mimpi saya kini sudah menjadi nyata,” tuntas Scaloni.

Meski sudah berhasil lolos ke Qatar, Argentina tetap tidak bisa berleha-leha. Pasalnya, mereka akan menghadapi Cile pada partai lanjutan babak kualifikasi pada 27 Januari mendatang.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img