Lionel Scaloni: Kami Akan Belajar dari Kekalahan Ini!

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Lionel Scaloni, pelatih timnas Argentina, kecewa atas kekalahan yang diderita dalam uji tanding melawan timnas Venezuela, Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB. Namun, dia memastikan tim asuhannya memetik pelajaran penting dari kekalahan tersebut.

“Logikanya, ini adalah langkah mundur dan kami akan mengambil pelajaran. Kami harus tahu bahwa tak ada lawan yang mudah,” terang Lionel Scaloni selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari TyC Sports.

- Advertisement -

Lebih lanjut, mantan asisten Jorge Sampaoli itu menambahkan, “Tentu saja ada hal-hal yang harus diperbaiki. Namun, lebih baik hal ini terjadi sekarang.”

Lionel Scaloni menilai banyak hal mendasar yang harus dibenahi timnas Argentina.
clarin.com

Mengenai hal mendasar yang membuat timnas Argentina kalah 1-3 di tangan timnas Venezuela, Lionel Scaloni menunjuk sikap para pemain. Dia menegaskan, kekalahan itu sama sekali tak terkait sistem yang diterapkannya.

- Advertisement -

“Ini bukan masalah bermain dengan tiga, empat atau lima pemain belakang. Masalah utamanya adalah sikap di lapangan. Para pemain tak tahu apa yang harus dilakukan. Pada babak kedua, kami lebih memahami satu sama lain dan tampil lebih baik,” terang pria berumur 40 tahun itu.

Dalam pandangan Lionel Scaloni, ketiadaan kohesi di antara para pemain adalah masalah serius di timnas Argentina. Dia berharap Lautaro Martinez dkk. akan lebih kompak dan memahami permainan dengan lebih baik pada pertandingan mendatang. “Hari ini, kami sama sekali tak memahami itu,” tegas dia.

- Advertisement -

Selepas pertandingan di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, timnas Argentina akan kembali menjalani uji tanding pada Rabu (27/3/2019) dini hari WIB. Lawan yang akan dihadapi anak-anak asuh Lionel Scaloni adalah timnas Maroko.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img