Lionel Scaloni Minta Aturan Tegas Soal Tugas Pemain di Timnas

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Lionel Scaloni, pelatih timnas Argentina meminta adanya aturan yang lebih tegas soal pemanggilan pemain saat jeda internasional.

- Advertisement -

Pernyataan dari Lionel Scaloni ini untuk merespons sikap klub Liga Inggris yang dengan suara bulat menolak mengizinkan pemain untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 dan laga persahabatan di negara-negara daftar merah Covid-19.

Lionel Scaloni Minta Aturan Tegas Soal Tugas Pemain di Timnas

Dengan sikap dari klub Liga Inggris ini, Brasil yang akan menjadi lawan Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2022 tidak akan diperkuat oleh sejumlah pemain kuncinya.

“Jika situasi ini terus berlanjut, maka persaingan menjadi tidak seimbang. Kami tidak tahu seperti apa pertandingan berikutnya dan itu tidak benar,” ucap Lionel Scaloni seperti dikutip Football5star.com dari bbc, Minggu (5/9/2021).

“Di luar siapa yang terpengaruh pada situasi ini, Brasil, Paraguay, Cile, Argentina, Kolombia, hal ini tak bisa seperti ini,”

Lionel Scaloni Minta Aturan Tegas Soal Tugas Pemain di Timnas

“Pertandingan-pertandingan ini dimainkan karena sangat ketat dan keputusannya adalah menit terakhir. Tetapi mereka mengambil keputusan untuk laga berikutnya. Anda tidak bisa bersaing dengan situasi seperti ini,” papar Lionel Scaloni.

Lionel Scaloni Jelaskan Kondisi Messi

Sementara itu, Scaloni menjelaskan kondisi bahwa bintang andalan mereka, Lionel Messi. Menurut pelatih Argentina itu, Messi berada di kondisi cukup baik setelah medapat pelanggaran cukup brutal dari bek Venezuela, Luis Martínez.

Lionel Scaloni Minta Aturan Tegas Soal Tugas Pemain di Timnas

Aksi brutal Martinez kepada Lionel Messi terjadi saat pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Menurut Scaloni, anak asuhnya itu tidak mengalami cedera yang cukup serius setelah mendapat terjangan dari Martinez.

“Leo baik-baik saja, untungnya tendangan Martinez hanya sekedar menakuti-nakuti saja. Kami masih akan memastikan kondisinya 100 persen saat kami melakukan sesi latihan nanti,” kata Scaloni

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img