Liverpool Lepas Mignolet ke Klub Belgia

BACA JUGA

Fajar Abdillah
we're having a good and happy life in a different waycheck out @abdillaaaah on Instagram if you mind :)
Banner live dan podcast baru

Football5star.com, Indonesia – Beberapa jam setelah timnya gagal merengkuh trofi Community Shield, Simon Mignolet diumumkan resmi tinggalkan Liverpool. Ia dikabarkan sepakat secara prinsip dengan klub asal Belga, Club Brugge.

Kabar itu diumumkan langsung lewat situs resmi Club Brugge tak lama setelah pertandingan Liverpol vs Manchester City di Community Shield rampung. Mignolet tinggal menunggu sejumlah dokumen untuk ditandatangani dan meninggalkan Anfield musim depan.

- Advertisement -

“Klub telah mencapai kata sepakat dengan Simon Mignolet setelah yang bersangkutan melewati tes medis. Kontrak selama lima musim telah disepakati antara Liverpool dan pihak klub,” demikian bunyi pernyataan di situs resmi klub.

“Kariernya di Inggris terbilang cemerlang dan menjadi salah satu penjaga gawang top di sana. Kehadirannya di Club Brugge akan menjadi penting mengingat pengalamannya di Liga Inggris selama beberapa tahun,” lanjut pernyataan tersebut.

- Advertisement -

Salah satu faktor yang disinyalir menjadi penyebab Mignolet menerima tawaran dari Club Brugge adalah kehadiran Alisson Becer. Diyakini posisi penjaga gawang asal Brasil itu tidak akan mampu ia geser selama beberapa musim ke depan.

Musim lalu, Alisson memang menunjukkan dirinya adalah solusi dari permasalahan lini belakang Liverpool. Penampilan apiknya berbuag trofi Liga Champions dan peringkat kedua Liga Inggris.

- Advertisement -

Mignolet dibeli Liverpool dari Sunderland pada musim panas 2013. Dirinya langsung menjadi pilihan utama The Reds pada musim baru tahun itu. Terutama di era Brendan Rodgers yang mampu membawa tim asal kota pelabuhan itu finis di peringkat kedua pada musim 2013/14.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img