Liverpool Resmi Daratkan Bek RB Leipzig, Ibrahima Konate

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Liverpool akhirnya mendapatkan bek baru. Dia adalah Ibrahima Konate yang didatangkan dari klub Bundesliga, RB Leipzig.

- Advertisement -

Liverpool mengikat Ibrahima Konate dengan kontrak lima tahun. Setelah peresmian tertunda beberapa hari karena izin kerja, bek Prancis akhirnya resmi diperkenalkan.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan klub sebesar Liverpool. Ini momen yang sangat menarik  bagi saya dan keluarga saya dan saya sangat menantikan bertemu dengan rekan baru di sini,” kata Konate di laman resmi klub, Jumat (28/5/2021).

“Saya telah bekerja keras selama bertahun-tahun untuk mencapai titik ini, tapi saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang di RB Leipzig dan semua orang yang bekerja dengan saya di sana, para pelatih, rekan satu tim, dan fan,” ia menambahkan.

Performa Ibrahima Konate selama ini terbilang memuaskan. Dia telah mencatatkan 95 penampilan dan mencetak empat gol untuk RB Leipzig.

Kendati begitu ada satu masalah serius dalam diri pemain 20 tahun. Selama ini dia dikenal rawan cedera. Saat masih berseragam Die Roten Bullen sang bek tiga kali harus menepi lama.

Terlepas dari hal tersebut, masuknya Ibrahima Konate akan menambah opsi di lini belakang Liverpool. Sepanjang musim 2020-2021 para bek berjatuhan akibat cedera hingga mereka meminjam Ozan Kabak dan Ben Davies.

Selain itu, kedatangan penggawa timnas U-21 Prancis bisa menjadi jalan keluar untuk Ozan Kabak. The Reds dikabarkan siap mengembalikan sang bek ke Schalke 04.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img