Kyiv 2018, Memori Kelam Liverpool yang Tak Mau Diulang

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Liverpool kembali bersua Real Madrid di final Liga Champions. Ini sekaligus jadi ulangan final empat tahun lalu.

Saat itu kedua tim bertemu di stadion Olympiskyi, Kyiv, Ukraina. Ketika itu The Reds dibekuk 1-3 oleh Real Madrid lewat gol Karim Benzema dan brace Gareth Bale.

liverpool
marca
- Advertisement -

Sedangkan satu gol pasukan Juergen Klopp dipersembahkan Sadio Mane. Uniknya, dua gol Los Blancos tak lepas dari blunder fatal Loris Karius, kiper Liverpool saat itu.

Dan akhir pekan ini dua raksasa kembali bertemu. Tapi final kali ini berlangsung di Stade de France, Paris.

- Advertisement -

Virgil van Dijk, yang jadi bagian skuat The Reds di Kyiv 2018, masih ingat betul apa yang terjadi. Namun, dia menjanjikan bahwa hal serupa tidak akan terulang di Paris.

liverpool-esquire
esquire

“Kami sudah berkembang pesat. Kami memiliki lebih banyak pengalaman dan beberapa pemain baru dan banyak lainnya yang masih di sini,” ungkap Van Dijk kepada Mundo Deportivo, Kamis (26/5/2022).

- Advertisement -

“Cara kami bermain sudah berubah. Itu adalah final pertama kami bersama. Ketika Anda mengalami final, Anda mengambil banyak hal dari itu,” sambungnya.

“Kami bermain melawan salah satu tim terbaik dalam sejarah Liga Champions. Kami tidak mau hasil yang sama, jadi kami harus sempurna untuk mengangkat trofi,” ia menambahkan.

Liverpool Bisa Turunkan Skuat Terbaiknya?

Beberapa hari terakhir, Juergen Klopp dipusingkan dengan cedera beberapa pemain. Mohamed Sala, Virgil van Dijk, dan Fabinho, cedera saat menghadapi Chelsea di final Piala FA.

Liverpool - Real Madrid - Fede Valverde - The Independent
The Independent

Sedangkan Thiago Alcantara menepi saat tandang ke markas Southampton dalam lanjutan Premier League. Kondisi mereka sempat mengkhawatirkan.

Akan tetapi, pada akhirnya para pemain kembali tepat waktu. Fabinho dan Thiago Alcantara jadi pemain terakhir yang kembali berlatih secara penuh.

Dan hampir bisa dipastikan Liverpool akan tampil dengan skuat terbaiknya di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dinihari WIB nanti.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img