Lorenzo Cabanas Bersyukur Bisa Bermain di Liga Indonesia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Eks pemain Persija dan Persib asal Paraguay, Lorenzo Cabanas mengaku sangat bersyukur pernah bermain di Liga Indonesia. Menurut Cabanas, selama bermain di Indonesia tak hanya materi yang ia dapat namun juga petualangan mengenal budaya Indonesia.

“Orang Indonesia sangat ramah, ada yang mahal memang, misalnya makanan. Makanan di sana juga sangat pedas tapi lama kelamaan saya menjadi terbiasa. Di sana mereka banyak makan ayam dan seafood, mereka tidak banyak makan daging karena harganya sangat mahal,” ungkap Cabanas seperti dikutip Football5star.com dari Cronica, Jumat (28/5/2021).

Cerita Lorenzo Cabanas Soal Uang 100 Dollar, Naik Tank, hingga Laga Persija vs Persib
- Advertisement -

Cabanas berkarier di Liga Indonesia sejak 2005 hingga 2010. Selain membela Persija dan Persib, ia juga sempat bermain untuk Persiba Balikpapan. Selama lima tahun itu juga, Cabanas harus jauh dari keluarganya di Paraguay.

Nanun menurut Cabanas, pengorbanan itu sebanding dengan materi yang ia dapatkan. Menurut Lorenzo Cabanas, pemain asing di Indonesia harus pintar untuk melakukan investasi demi hidup di masa depan.

Cabanas mengakui ia mendapat pemasukan lebih dengan menyewakan apartemen miliknya. Menurutnya, hal itu dilakukannya agar kehidupannya setelah pensiun dari pemain tidak berantakan.

“Dalam kasus saya, ketika saya kembali dari Indonesia, saya sudah pensiun sebagai opemain. Saya beristirahat setahun dan ketika saya bersiap untuk melanjutkan karier saya, saya harus lebih cepat beradaptasi,” ungkapnya.

Lorenzo Cabanas diketahui sempat bermain di klub Sol del Este di Paraguay. Baru pada usia 33 tahun, ia resmi pensiun sebagai pemain.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img