Lothar Matthaeus: Akan Ada Korban di Bayern Munich Akhir Musim Nanti

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich memang di ambang sejarah, merebut gelar ke-10 di Bundesliga secara beruntun. Namun, Lothar Matthaeus meyakini akan ada putusan besar yang diambil petinggi Die Roten pada akhir musim nanti. Secara khusus, dia menyebut akan ada orang yang jadi korban.

Menurut Matthaeus, gelar juara Bundesliga tak akan cukup untuk memuaskan para petinggi Bayern. Ada sejumlah catatan yang bisa membuat mereka bersikap sangat kritis dan mengambil langkah ekstrem. Patut dicatat, Die Roten kalah 0-5 dari Borussia Moenchengladbach di DFB Pokal, lalu disisihkan Villarreal di Liga Champions.

Lothar Matthaeus menengarai Hasan Salihamidzic akan jadi korban pada akhir musim nanti.
Getty Images
- Advertisement -

“Setelah disisihkan dari Eropa oleh Villarreal, apa pun bisa terjadi,” urai Lothar Matthaeus seperti dikutip Football5Star.com dari kolomnya di Sky Sport Jerman. “Sangat dimungkinkan, setelah musim yang tak memuaskan ini, detail-detail personal akan didiskusikan di dewan eksekutif.”

Menilik situasi yang ada, Matthaeus menilai Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic berada di ujung tanduk. “Pada 2012, setelah runner-up di tiga ajang dan finale dahoam, Direktur Olahraga Christian Nerlinger harus meninggalkan posisinya. Dia jadi korban. Hal yang sama bisa terjadi pada saat ini,” ujar Matthaeus.

Lothar Matthaeus Jagokan Max Eberl

- Advertisement -

Itu bukan berarti Lothar Matthaeus menilai performa Hasan Salihamidzic sangat buruk. Dia menaruh simpati kepada eks pemain Bosnia-Herzegovina itu. Dia mengingatkan, pria yang akrab disapa Brazzo itu punya peran besar dalam 6 gelar yang diraih bersama Hansi Flick pada 2019-20.

Akan tetapi, menurut Matthaeus, Brazzo juga punya kesalahan besar. “Dia itu pekerja yang sangat ulet dan rajin. FC Bayern ada di hatinya dan dia selalu total setiap harinya. Persis seperri (Herbert) Hainer dan (Oliver) Kahn. Namun, dia juga bertanggung jawab pada transfer-transfer mahal yang tak berbuah,” kata dia lagi.

Max Eberl dijagokan Lothar Matthaeus untuk menggantikan Hasan Salihamidzic.
Getty Images
- Advertisement -

Kesalahan itu dinilai sangat fatal oleh Matthaeus. Pasalnya, skuat Bayern jadi terlihat medioker. Ada banyak kekurangan, terutama dalam menambal kehilangan pemain-pemain tertentu. Atas dasar itu, dia menilai Salihamidzic sangat mungkin jadi korban. Lalu, siapa penggantinya? Dia menyorongkan nama Max Eberl.

Matthaeus meyakini Eberl akan masuk daftar kandidat bila Brazzo didepak meskipun dia mundur dari Gladbach karena merasa sudah terlalu letih. “Soal citra Max jika dia mengambil alih tugas di Bayern yang sangat berat beberapa bulan setelah mundur dari Gladbach, itu pertanyaan lain,” ucap eks kapten Bayern Munich itu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img