Lothar Matthaeus: Bayern Munich Sudah Bertindak Bodoh!

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Kritik pedas kembali dilontarkan Lothar Matthaeus kepada manajemen Bayern Munich. Sang eks kapten kali ini terang-terangan menuding jajaran direksi Die Roten telah bertindak bodoh dengan tak mau merekrut Denis Zakaria dari Borussia Moenchengladbach.

Zakaria sudah memastikan diri tak memperpanjang kontrak di Moenchengladbach. Nama gelandang Swiss itu sempat dikait-kaitkan dengan Bayern. Namun, pada akhirnya, dia pindah ke Juventus pada bursa transfer musim dingin lalu dengan transfer senilai 8,6 juta euro.

Lothar Matthaeus menyesalkan kegagalan Bayern Munich bersaing dengan Juventus dalam perburuan Denis Zakaria.
Getty Images
- Advertisement -

Keengganan Bayern menggaet Zakaria dicibir Matthaeus. “Jika benar perekrutan Denis Zakaria gagal karena perbedaan 5 juta euro pada biaya transfer, saya sama sekali tak mengerti lagi,” urai kapten Jerman Barat saat juara Piala Dunia 1990 itu seperti dikutip Football5Star.com dari kolomnya di Sky Sport Jerman.

Matthaeus menambahkan, “Anda harus memboyong pemain hebat yang bisa main di posisi 6, 8, dan tiga belakang. Dia jelas-jelas akan lebih membantu tim ketimbang (Bouna) Sarr, (Marc) Roca, dan (Marcel) Sabitzer. Tak ada dari ketiganya yang bisa dikatakan membuat tim lebih kuat.”

Lothar Matthaeus Ingatkan Soal The Three Musketeers

- Advertisement -

Kritik Lothar Matthaeus tak berhenti di sana. Dia juga memberikan pernyataan menohok soal ketidakjelasan Bayern Munich dalam negosiasi kontrak baru. Dia mewanti-wanti Hasan Salihamidzic cs. untuk tak sampai melepas The Three Musketeers, yakni Manuel Neuer, Thomas Mueller, dan Robert Lewandowski.

“Sangat baik dan penting jika Neuer, Mueller, dan Lewandowski mendapatkan kejelasan secepatnya. Biaya perpanjangan kontrak ketiganya akan mencapai 150 juta euro, tapi itu akan sangat berharga bagi Bayern. Jika (Lucas) Hernandez dinilai 200 juta euro, ketiga pemain kelas dunia itu jelas sepadan. Merekalah alasan dan fondasi kesuksesan klub,” kata Matthaeus lagi.

Manajemen Bayern Munich dinilai sudah bertindak bodoh oleh Lothar Matthaeus.
Getty Images
- Advertisement -

Matthaeus secara khusus menyoroti kasus Lewandowski. Menurut dia, sang striker mungkin sudah muak dengan ketidakjelasan masa depannya di Bayern. Pasalnya, setiap waktu, dia tak henti ditanya mengenai hal itu dan Erling Haaland yang disebut-sebut sebagai calon penggantinya nanti.

Ketidakjelasan seperti itu, menurut Lothar Matthaeus, tak pernah ada pada masa Uli Hoeness sebagai manajer. Hoeness selalu punya sikap jelas dalam negosiasi kontrak. Untuk para pemain penting, dia tak akan banyak basa-basi dan mengulur-ulur waktu. Sikap itu, kata dia, membuat suasana ruang ganti Bayern sangat terjaga.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img