Lothar Matthaeus: 2 Syarat Salihamidzic Bisa Disebut Hebat

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Hasan Salihamidzic selalu mendapat sorotan buruk dari para fan Bayern Munich. Dia dinilai tak becus karena banyak pembelian yang “zonk”. Namun, di mata Lothar Matthaeus, Salihamidzic saat ini cukup bagus walaupun masih butuh 2 syarat untuk disebut hebat.

Bagi Matthaeus, aktivitas Bayern di bursa transfer kali ini terbilang apik. Tentu saja hal itu tak terlepas dari peran besar Salihamidzic sebagai direktur olahraga. Dialah ujung tombak dalam perekrutan Noussair Mazraoui, Ryan Gravenberch, dan Sadio Mane.

Perekrutan Ryan Gravenberch membuat Hasan Salihamidzic dipuji Lothar Matthaeus.
Getty Images
- Advertisement -

“Saya lihat performa sangat bagus dari Hasan Salihamidzic dalam kebijakan pembelian dan penjualan pemain. Mane adalah bintang dunia, sementara Gravenberch dan Mazraoui adalah pesepak bola muda yang sangat menjanjikan,” urai Lothar Matthaeus seperti dikutip Football5Star.com dari kolomnya di Sky Sport Jerman.

Matthaeus akan makin angkat topi bagi Salihamidzic bila mampu mendatangkan Konrad Laimer dari RB Leipzig. Sang gelandang sangat diminati Julian Nagelsmann, pelatih Bayern. Secara pribadi, Matthaeus juga menyukai permainan pemain asal Austria tersebut.

Lothar Matthaeus Tuntut 2 Hal Besar

- Advertisement -

Akan tetapi, Lothar Matthaeus belum bisa menyebut Salihamidzic hebat. Dalam pandangan eks kapten Bayern Munich itu, masih ada beberapa pekerjaan rumah besar yang harus diselesaikan bila mantan rekan mainnya itu mau disebut hebat.

Pekerjaan rumah yang juga jadi syarat pertama adalah penjualan beberapa pemain. “Penjualan (Marcel) Sabitzer akan jadi performa transfer yang bagus dari Hasan dkk. Lalu, dia juga harus bisa menjual Bouna Sarr,” ucap Matthaeus.

Hasan Salihamidzic diminta Lothar Matthaeus mampu membuat solusi bagus dalam kasus Robert Lewandowski.
Getty Images
- Advertisement -

Adapun syarat kedua menyangkut masa depan Robert Lewandowski. Menurut Matthaeus, Salihamidzic harus menemukan solusi bagus bagi sang striker, tentu dari sudut pandang Bayern. Jika itu bisa dilakukan, barulah sang direktur olahraga bisa dikatakan telah melakukan kerja liuar biasa.

“Bagi saya, solusi bagus dalam kasus Lewandowski ada dua. Pertama, Robert bertahan seperti yang dikomunikasikan klub. Kedua, menjual dia dengan harga setinggi-tingginya dan mendatangkan pengganti yang bagus,” ujar Lothar Matthaeus lagi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img