Lothar Matthaeus Sebut Adi Huetter Beruntung Tak Dipecat Gladbach

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Hasil buruk dituai Borussia Moenchengladbach dalam sepekan terakhir. Die Fohlen kalah 1-4 dari rival sedaerah, 1.FC Koeln, dan dihajar 0-6 di kandang sendiri oleh SC Freiburg. Melihat hasil itu, Lothar Matthaeus menilai pelatih Adi Huetter beruntung tak langsung dipecat oleh manajemen klub.

Menurut Matthaeus, dua kekalahan telak dari lawan yang bisa dikatakan tak istimewa itu pasti jadi masalah besar bila terjadi pada pelatih dan klub lain. Namun, di Gladbach, Huetter bisa bernapas lega karena keberadaan Direktur Olahraga Max Eberl.

Adi Huetter beruntung karena Direktur Olahraga Max Eberl bukan sosok yang gampang panik.
Getty Images
- Advertisement -

“Keberuntungan Huetter adalah Max Eberl. Dia tak panik setelah pengalaman negatif seperti itu. Hal itu sudah terlihat saat Marco Rose menuai rentetan hasil buruk pada musim sebelumnya. Eberl adalah sosok yang tenang dan selalu berdasarkan fakta,” urai Lothar Matthaeus seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sport Jerman.

Meskipun demikian, Matthaeus memberikan peringatan. Huetter tetap terancam dipecat bila tak mampu mengubah keadaan. Dua kekalahan memalukan tak boleh lagi terulang. Sang pelatih harus menyadari bahwa performa timnya tidak lagi cukup. Mereka tak bisa lagi terlena kemenangan 5-0 atas Bayern Munich.

Lothar Matthaeus Sindir Dua Pemain

- Advertisement -

Bila keadaan tak berubah dan kekalahan tetap dituai Borussia Moenchengladbach, Matthaeus yakin Huetter tak akan bertahan di kursinya. “Bila itu terjadi, Max Eberl akan mulai berpikir lain. Ketika pendukung setia Gladbach pulang hanya setelah laga berjalan 30 menit, itu adalah sinyal bahaya,” ucap eks pemain Die Fohlen itu.

Matthaeus meminta Huetter melakukan evaluasi terhadap berbagai hal, terutama situasi di skuat Gladbach. Dia merasa ada hubungan yang tak harmonis antara sang pelatih dan beberapa pemain. Itu, menurut eks kapten timnas Jerman tersebut, berujung pada performa buruk Gladbach.

Denis Zakaria dan Matthias Ginter dinilai tak fokus membela Gladbach oleh Lothar Matthaeus.
Getty Images
- Advertisement -

Secara khusus, dia menyentil dua pemain, Denis Zakaria dan Matthias Ginter. “Saya kira hasil buruk ini juga terkait fakta ada beberapa pemain yang tak puas atau tak tampil sepenuh hati. Florian Neuhaus benar-benar frustrasi. Lalu, Ginter dan Zakaria sepertinya lebih sibuk merencanakan masa depan mereka,” ucap Matthaeus lagi.

Ginter dan Zakaria saat ini menjalani musim terakhir di Gladbach. Keduanya sama-sama ingin hengkang saat kontrak berakhir. Sejak awal musim, mereka kerap dihubung-hubungkan dengan beberapa klub besar. Dalam pandangan Lothar Matthaeus, Adi Huetter harus mampu mengembalikan konsentrasi kedua pemain itu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img