Louis van Gaal Buka Suara Soal Pelanggaran HAM di Qatar

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Louis van Gaal buka suara soal pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) para pekerja di Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Mendekati kick off Piala Dunia 2022 di Qatar, masalah pelanggaran HAM jadi sorotan publik internasional, terutama para aktivis HAM.

- Advertisement -

Saat disinggung oleh awak media terkait hal ini setelah mengantarkan Belanda menang 2-0 atas Norwegia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022, van Gaal menyebut bahwa dirinya bukan orang yang tepat untuk menanggapi masalah tersebut.

Louis van Gaal tak habis pikir timnas Belanda melepas keunggulan 2-0 saat lawan Montenegro.
Getty Images

“Saya rasa saya pernah mengatakan ini sebelumnya. Bukan urusan pelatih dan pemain nasional untuk membicarakan masalah politik,” kata Van Gaal seperti dikutip Football5star.com dari NOS, Kamis (18/11/2021).

- Advertisement -

“Anda memiliki orang-orang lain untuk membicarakan masalah tersebut. KNVB sudah berbicara mengenai itu dan saya harap dapat menginspirasi negara lain untuk menemukan sesuatu tentang hal itu,”

Louis van Gaal juga memberikan analogi soal apa yang terjadi di Qatar dengan kasus kriminal pembunuhan yang menimpa salah satu rekannya, Peter R. de Vries, seorang wartawan.

Virgil van Dijk - Belanda - Piala Dunia 2022 - The Guardian
The Guardian
- Advertisement -

“Anda mungkin benar tentang itu (memberikan pernyataan yang lebih tegas), tetapi saya tidak berpikir itu akan bekerja pada seharusnya. Saya harus tetap berpegang pada olahraga ini. Banyak hal terjadi di mana-mana,”

“Di Belanda, Peter R. de Vries, teman baik saya dibunuh. Apa yang bisa Anda katakan tentang itu? Saya tahu itu tidak bisa diperbandingkan, tetapi saya juga memahami dan mengerti soal kondisi seperti itu,”

Louis van Gaal Bawa Belanda ke Piala Dunia 2022

Louis van Gaal sendiri sukses membawa timnas Belanda mentas di Piala Dunia 2022. Tiket ke Qatar 2022 didapat setelah tim Orange mampu meraih kemenangan 2-0 atas Norwegia di laga terakhir babak kualifikasi grup G.

Jelang Lawan Norwegia, Louis van Gaal Cedera karena Jatuh dari Sepeda (Benalla Ensign)
Benalla Ensign

Dua gol kemenangan tim asuhan Louis van Gaal itu dicetak oleh Steven Bergwijn pada menit ke-84 dan Memphis Depay pada menit ke-90+1.

Usai pertandingan, salah satu anak asuh Louis van Gaal, Memphis Depay mengaku bahwa timnas Belanda tahun ini memiliki permainan yang lebih solid.

“Pertahanan kami sangat solid, yang membuat semua perbedaan malam ini,” ungkap Depay

“Kami butuh waktu lama, tetapi kami berhasil pada akhirnya dan kami akan berada di Piala Dunia 2022. Itu adalah sesuatu yang Anda impikan, malam yang luar biasa!” tambahnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img