Louis van Gaal Dibuat Kaget oleh Gol Cody Gakpo

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Louis van Gaal puas dengan kemenangan 2-0 Belanda atas Polandia. Secara keseluruhan permainan anak asuhnya sangat memuaskan.

Satu hal yang jadi perhatian sang pelatih adalah gol pembuka yang dicetak Cody Gakpo. Dia benar-benar takjub dengan proses terjadinya gol.

cody gakpo-timnas belanda
bongda
- Advertisement -

Sebagai informasi, gol Gakpo di awali oleh 21 operan yang dilakukan para pemain belanda. Dan ketika gol tercipta, Van Gaal sampai melompat dari bench. Padahal itu tidak pernah dilakukan sebelumnya.

“Saya sampai melompat dari tempat duduk melihat gol itu. Padahal saya biasanya tidak pernah melakukannya. Itu benar-benar gol level top,” kata Louis van Gaal di laman resmi timnas, Jumat (23/9/2022).

Louis van Gaal - Noa Lang - Timnas Belanda - Ruetir
Ruetir
- Advertisement -

“Saya menunjukkan terlebih dulu di mana kami bisa berkembang dan kami harus melakukannya. Kami melakukan tekanan pada bola selama 90 menit dan memberikan mereka sedikit peluang walau mereka punya striker fantastis,: ia menambahkan.

Louis van Gaal Masih Lihat Kesalahan Belanda

Terlepas dari kepuasan sang pelatih dia melihat masih ada beberapa kesalahan yang dilakukan para pemain. Terutama di lini belakang yang membuat Polandia mendapat peluang.

virgil van dijk-onsoranje
onsoranje
- Advertisement -

Van Gaal menyebut pemainnya terlalu mudah kehilangan bola. Dia berharap laga berikutnya situasi seperti itu tidak terulang lagi.

“Kami telah menderita terlalu banyak kehilangan bola dalam situasi sederhanan. Alhasil mereka menciptakan dua peluang,” sambung Louis van Gaal.

“Itu adalah kesalahan kami sendiri karena kami kehilangan bola. Kami tidak boleh seperti ini lagi,” tutup nakhoda timnas Belanda.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img