Louis van Gaal Bakal Kembali Tangani Timnas Belanda?

BACA JUGA

gamespool
Louis van Gaal Bakal Kembali Tangani Timnas Belanda? 3

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Manchester United, Louis van Gaal, menjadi kandidat terkuat untuk mengisi posisi pelatih timnas Belanda yang ditinggal Frank de Boer. Menurut laporan Algemeen Dagblad, Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) sudah mulai mendekati Van Gaal.

Seperti yang diketahui, De Oranje saat ini tidak memiliki pelatih kepala karena De Boer baru saja mengundurkan diri. De Boer memutuskan mundur karena hanya mampu membawa Gini Wijnaldum cs ke babak 16 besar Euro 2020.

- Advertisement -

Nah, KNVB menilai Van Gaal merupakan sosok terbaik untuk membawa De Oranje kembali ke performa terbaiknya setelah gagal mencatat prestasi membanggakan di Euro 2020. Van Gaal menjadi kandidat terkuat karena KNVB hanya ingin menunjuk pelatih asal Belanda yang memiliki pengalaman.

Louis van Gaal - Belanda - The Independent
The Independent

Van Gaal bukanlah sosok asing untuk KNVB. Pelatih berusia 69 tahun itu sempat menangani timnas Belanda pada periode 2000 hingga 2002 serta 2012 hingga 2014. Akan tetapi, banyak orang yang meragukan kualitas Van Gaal karena ia sudah tak lagi melatih semenjak meninggalkan Manchester United pada 2016 lalu.

Van Gaal bukanlah satu-satunya sosok yang didekati KNVB untuk menggantikan De Boer. Mereka juga sempat mendekati mantan asisten pelatih Chelsea dan Barcelona, Henk ten Cate serta nakhoda Ajax, Erik ten Hag.

Akan tetapi, Ten Cate tak ingin menangani De Oranje karena sakit hati dengan perlakuan yang diberikan KNVB pada 2017 lalu. Sementara itu, Ten Hag ogah menggantikan De Boer karena baru saja menandatangani kontrak anyar bersama Ajax.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img