Louis van Gaal Sebut Pep Guardiola Sosok yang Sangat Egois

BACA JUGA

Banner live dan podcast baru

Football5Star.com, Indonesia – Pep Guardiola diakui banyak pihak sebagai salah satu peatih terbaik sepanjang sejarah sepak bola. Di mana pun berada, dia mampu menerapkan sepak bola atraktif dan berprestasi. Namun, itu bukan berarti dia sempurna. Setidaknya, itulah yang diungkapkan Louis van Gaal.

Menurut Van Gaal, ada satu cacat yang dimiliki Pep Guardiola saat ini. Cacat tersebut adalah kegagalan di Liga Champions saat menangani Bayern Munich dan Manchester City. Dia bahkan gagal membawa kedua klub itu ke final. Musim lalu, The Cityzens disingkirkan Tottenham Hotspur pada babak perempat final.

Louis van Gaal dan Pep Guardiola pernah bersama-sama di Barcelona.
dailymail.co.uk
- Advertisement -

“Guardiola telah memenangkan segalanya di Inggris pada musim ini (2018-19). Namun, pada level tertinggi, yakni di Liga Champions, dia tak menang, baik bersama City maupun Bayern,” kata Louis van Gaal seperti dikutip Football5Star.com dari France Football.

Kegagalan itu, menurut eks manajer Manchester United tersebut, bukan tanpa sebab. Dia menilai Pep Guardiola sebagai seorang pelatih yang sangat egois sehingga lebih sibuk dengan filosofi permainannya dan abai terhadap taktik lawan. Padahal, menurut dia, itu juga tak kalah penting.

- Advertisement -

“Dia itu terlalu sibuk dengan timnya sendiri dan tak memberikan perhatian yang cukup terhadap lawan. Seharusnya ada keseimbangan. Seorang pelatih harus menghormati lawan yang dihadapi,” Urai Louis van Gaal lagi. “Bukannya dia tak tahu mengenai hal ini. Namun, dia lebih suka mengerjakan hal yang disukainya.”

[better-ads type=’banner’ banner=’156408′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img