Louis van Gaal Siap Selamatkan Timnas Belanda

BACA JUGA

gamespool
Louis van Gaal Siap Selamatkan Timnas Belanda 3

Football5star.com, Indonesia – Pelatih kawakan, Louis van Gaal, mengaku tak keberatan dengan tawaran kembali menangani timnas Belanda. Menurut Van Gaal menjadi pelatih De Oranje merupakan caranya untuk terus berkontribusi terhadap kemajuan sepak bola Belanda.

Van Gaal menjadi kandidat terkuat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Frank de Boer. Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) bahkan dilaporkan bakal meresmikan penunjukan Van Gaal dalam beberapa hari ke depan.

- Advertisement -

“Saya tentu akan sangat mempertimbangkan tawaran kembali ke tim nasional. Karena, pelatih tim nasional merupakan posisi yang sangat penting untuk melihat seberapa jauh perkembangan dunia sepak bola Belanda,” ujar Louis van Gaal kepada L’Equipe.

Louis van Gaal - Belanda - SCMP
SCMP

Pelatih kepala De Oranje bukanlah posisi yang asing untuk Van Gaal. Pria berumur 69 tahun itu sempat menangani De Oranje pada periode 2000 hingga 2001 serta 2012 hingga 2014.

Van Gaal merasa sangat terhormat ketika dipercaya menangani De Oranje pada 2012 lalu. Ia juga bakal merasa terhormat andai kembali mendapat kepercayaan KNVB untuk kali ketiga.

“Saya merasa sangat terhormat ketika dipercaya kembali menangani tim nasional pada 2012 lalu. Saya juga akan merasa terhormat jika bisa kembali menjadi pelatih kepala tim nasional untuk ketiga kalinya,” tandas Van Gaal.

Van Gaal bukanlah satu-satunya nama yang dipertimbangkan KNVB untuk mengisi posisi pelatih kepala. Kabarnya, mereka juga mengincar legenda Barcelona, Giovanni van Bronckhorst.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img