Lucas dan Theo Hernandez Ikuti Jejak Legenda Piala Dunia

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Putusan menarik dibuat Didier Deschamps saat timnas Prancis melawan Belgia, Jumat (8/10/2021) dini hari WIB. Pada laga semifinal UEFA Nations League itu, dia menurunkan Lucas dan Theo Hernandez secara bersamaan.

Bukan hanya turun sebagai starter, Hernandez bersaudara tampil penuh selama 90 menit. Lucas bermain sebagai bek tengah kiri, sementara Theo menjadi bek sayap kiri dalam skema 3-4-1-2 yang dipakai pelatih Didier Deschamps.

- Advertisement -

Pemain bersaudara tampil bersama-sama di timnas Prancis bukanlah hal lazim. Lucas dan Theo Hernandez ternyata hanyalah pasangan keempat yang melakukannya. Sebelumnya, ada Bilot, Laurent, dan Revelli bersaudara.

Lucien Laurent yang juga legenda Piala Dunia pernah tampil bersama saudaranya saat membela timnas Prancis.
culturaredonda.com.ar

Pasangan pemain bersaudara pertama yang tampil bersama membela Prancis adalah Georges dan Charles Bilot pada 1 Mei 1904. Mereka tampil penuh pada laga pertama Les Bleus saat menghadapi Belgia. Laga itu berakhir dengan skor imbang 3-3.

Berikutnya ada Jean dan Lucien Laurent. Untuk diketahui, Lucien adalah legenda Piala Dunia. Dialah pencetak gol pertama pada ajang itu. Jean dan Lucien Laurent tampil bersama-sama sebagai starter saat Les Bleus menghadapi Italia pada 10 April 1932. Les Bleus kalah 1-2 dari Gli Azzurri.

Catatan Unik Lucas dan Theo Hernandez

Adapun pasangan pemain bersaudara ketiga di timnas Prancis adalah Patrick dan Herve Revelli. Keduanya tampil saat Les Bleus menghadapi Rumania pada 23 Maret 1974. Laga itu berakhir 1-0 untuk Les Bleus.

Berbeda dengan Georges dan Charles Bilot, Jean dan Lucien Laurent, serta Lucas dan Theo Hernandez, Partick dan Herve Revelli hanya main bersama selama 25 menit. Itu karena pelatih Stefan Kovacs baru memasukkan Patrick pada menit ke-57, lalu menarik Herve pada menit ke-82.

Patrick dan Herve Revelli jadi pemain bersaudara terakhir yang membela Prancis sebelum Lucas dan Theo Hernandez.
lequipe.fr

Jadi pemain bersaudara keempat yang main bersama untuk Prancis, Hernandez bersaudara punya catatan unik. Pertama, mereka tampil pada laga resmi, bukan peraahabatan. Lalu, Theo mampu mencetak gol penentu kelolosan Les Bleus ke final Nations League.

Catatan unik lain, berbeda dengan Bilot, Laurent, dan Revelli bersaudara, Hernandez bersaudara belum pernah bermain untuk klub Prancis. Mereka sama-sama meniti karier di Spanyol, lalu pindah ke negara lain. Namun begitu, mereka sejak junior setia membela Les Bleus.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img