Lucas Perez Bangga Ciptakan Sejarah untuk Cadiz di Camp Nou

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Lucas Perez berbunga-bunga. Striker berumur 33 tahun itu bangga luar biasa karena baru saja membawa Cadiz mencetak sejarah di Camp Nou. Berkat gol tunggalnya pada menit ke-48, Los Piratas meraih kemenangan pertama di kandang Barcelona.

Sepanjang sejarah pertemuan dengan Barcelona sejak 1978, Cadiz selalu kesulitan saat melawat ke Camp Nou. Dalam 13 lawatan, Los Piratas hanya mampu mencuri 2 hasil imbang. Namun, kesialan itu kini terhenti berkat gol tunggal Perez di gawang yang dikawal Marc-Andre ter Stegen.

Lucas Perez membawa Cadiz meraih kemenangan pertama di markas Barcelona.
Twitter @Cadiz_CFIN
- Advertisement -

Perez sangat bangga bisa menjadi pahlawan Cadiz. “Sungguh membanggakan bisa masuk sejarah Cadiz. Aku sangat senang. Semua orang yakin Cadiz datang hanya untuk jalan-jalan. Namun, tidak sama sekali. Sepak bola punya hal-hal seperti ini,” urai Lucas Perez seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Tak hanya untuk Cadiz, Perez juga menciptakan sejarah bagi sang pelatih, Sergio Gonzalez. Seperti Los Piratas, pelatih berumur 45 tahun itu merebut kemenangan pertamanya di Camp Nou. Sebelumnya, dia selalu membawa tim asuhannya kalah pada 8 lawatan terdahulu.

Lucas Perez Tak Menepuk Dada

- Advertisement -

Kemenangan Cadiz di Camp Nou juga sangat berarti bagi Lucas Perez. Seperti halnya Sergio Gonzalez, itu adalah kemenangan pertama Perez atas Barcelona. Sebelumnya, dalam 10 kesempatan, tim yang dibelanya hanya meraih 2 kali hasil imbang dan 8 kali kalah.

Menjebol gawang El Barca, apalagi di Camp Nou, diakui Perez bukanlah hal mudah. “Barca adalah salah satu tim terbaik. Tidak mudah menembus pertahan mereka dengan berada 80 meter dari gawang seniri. Sangat normal bila gagal saat berlari ke sana. Anda harus terus bekerja hingga kesempatan tepat akhirnya datang,” kata dia.

Marc-Andre ter Stegen tak mampu mencegah gol Lucas Perez yang membawa Cadiz menoreh sejarah di Camp Nou.
Getty Images
- Advertisement -

Meskipun sangat bangga bisa menjadi pencetak sejarah bagi Cadiz, Lucas Perez tak lantas menepuk dada. Dia sama sekali tak merasa sebagai pahlawan dalam kemenangan bersejarah di Camp Nou tersebut. Dia sangat menghargai kerja keras rekan-rekan setimnya.

“Anda tak bisa hanya bicara soal satu pemain. Seluruh skuat telah tampil luar biasa. Semua orang berjuang keras. Target dan pencapaian sangat bergantung pada kita sendiri. Melawan Athletic (pada laga berikutnya), kami juga harus tampil dan meraih kemenangan,” ucap dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img