Luciano Spalletti Tanggapi Santai Siulan Para Fan AS Roma

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Perlakuan kurang mengenakkan diterima Luciano Spalletti saat Napoli bertandang ke markas AS Roma, Minggu (24/10/2021) tengah malam WIB. Datang sebagai lawan pada giornata ke-9 Serie A, dia sempat disiuli oleh para fan I Giallorossi. Meskipun begitu, dia tetap bersikap santai.

Spalletti tak mempermasalahkan perlakuan sebagian fan Roma terhadap dirinya. Dia sama sekali tak kaget mendapatkan siulan di tengah pertandingan. Dia cuma menegaskan posisinya yang tak akan pernah membenci atau memusuhi mantan klubnya itu.

Sambutan kurang menyenangkan didapatkan Luciano Spalletti dari sebagian fan Roma.
Getty Images
- Advertisement -

“Saya sudah menduga hal ini. Sama sekali tak masalah,” kata Luciano Spalletti seperti dikutip Football5Star.com dari Roma News. “Saya tahu apa yang telah saya lakukan dan bagaimana saya mencintai tim ini dan para pemainnya pada dua masa saya melatih mereka.”

Bagi Spalletti, pengalaman menangani I Giallorossi sangat berkesan dan terpatri di dalam hati. “Itu adalah pengalaman yang tak akan pernah terlupakan. (Francesco) Totti, (Daniele) De Rossi, (Mohamed) Salah, (Kevin) Strootman, (Antonio) Ruediger, dan para pemain lain. Saya akan selalu mengingat mereka,” ucap dia.

Luciano Spalletti Gagal Samai Rekor Roma

Lawatan Napoli yang ditangani Luciano Spalletti hanya berbuah hasil imbang tanpa gol. Itu jadi catatan buruk bagi I Partenopei karena memutus rangkaian kemenangan yang diraih pada 8 giornata sebelumnya. Mereka gagal menyamai rekor 10 kemenangan beruntun pada awal musim yang dipegang AS Roma.

Pada musim 2013-14, I Giallorossi memulai musim dengan sangat baik. Tim yang kala itu ditangani Rudi Garcia mampu memetik kemenangan pada 10 giornata awal Serie A. Sayangnya, mereka gagal menyamai rekor Tottenham Hotspur yang memenangi 11 laga awal pada 1960 karena imbang pada giornata ke-11.

Hasil imbang 0-0 membuat Napoli asuhan Luciano Spalletti kini dipepet AC Milan di puncak klasemen Serie A.
Getty Images

Meskipun demikian, Spalletti tak memendam kekecewaan berlebihan. Dia tetap mensyukuri hasil imbang di Stadion Olimpico. Dia menilai hasil tersebut pantas didapatkan oleh kedua tim karena Roma juga tampil bagus setelah pada tengah pekan takluk 1-6 di kandang Bodo/Glimt pada pentas Europa Conference League.

“Ini adalah langkah maju dalam perkembangan kami karena Roma adalah tim yang kuat. Hasil ini haris diterima secara positif oleh kedua tim,” ujar Spalletti lagi. “Roma bermain bagus. Mereka coba menyerang, tapi tetap mrnjaga keseimbangan dan tak membiarkan kami memanfaatkan kedua sayap.”

Kegagalan menuai kemenangan di kandang AS Roma membuat perolehan poin Napoli kini disamai AC Milan yang menang dramatis 4-2 atas Bologna sehari sebelumnya. Kedua klub sama-sama mengoleksi 25 poin dari 9 laga. Namun, I Partenopei masih memuncaki classifica karena unggul selisih gol.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img