Napoli Masih Sempurna, Luciano Spalletti Enggan Sesumbar

Football5Star.com, Indonesia – Luciano Spalletti tak mau sesumbar meski berhasil membawa Napoli mencatat rekor kemenangan 100 persen dari enam laga pembuka Liga Italia 2021-22. Di mata Spalletti, rekor tersebut bukanlah sebuah capaian spesial.

Napoli mencatat kemenangan keenamnya pada partai kandang melawan Cagliari, Senin (27/9) dinihari WIB. Laga tersebut berakhir dengan skor 2-0 berkat gol Victor Osimhen dan Lorenzo Insigne.

Goal
- Advertisement -

“Sekarang, orang-orang memiliki ekspektasi yang sangat tinggi kepada kami. Tentu saja kami harus bersiap memberi reaksi terbaik ketika berada dalam masa-masa sulit,” ujar Spalletti dilansir Football5Star dari laman Football Italia.

“Dalam beberapa pekan ke depan, saya yakin tim-tim besar lainnya akan mencapai penampilan terbaiknya. Nantinya, mereka juga akan bisa mencatat enam kemenangan beruntun, sama seperti kami,” sambung pelatih berusia 62 tahun itu.

SPALLETTI MASIH BELUM PUAS DENGAN PERFORMA NAPOLI

Lebih lanjut, Spalletti mengaku masih belum puas dengan penampilan anak asuhnya dalam enam partai Liga Italia musim ini. Menurutnya, lini depan I Partenopei masih kurang tajam dan kerap salah mengambil keputusan di situasi genting.

- Advertisement -

“Kami harus bisa memperbaiki performa di sepertiga wilayah lawan. Dalam beberapa kesempatan, kami berhasil mencapai tepi kotak penalti lawan dan kemudian salah membuat keputusan.”

Reuters
- Advertisement -

“Itu adalah pekerjaan yang cukup besar buat kami semua. Kami harus bisa mengubah penguasaan bola menjadi tembakan yang efektif di lini pertahanan lawan,” tuntas Spalletti.

Selepas menghadapi Cagliari, I Partenopei akan menjalani partai pekan kedua Liga Europa. Insigne dkk rencananya bakal menantang Spartak Moskow di Stadio Diego Armando Maradona pada Kamis (30/9) mendatang.

- Advertisement -
- Advertisement -