Luciano Spalletti Waspadai Kebangkitan AS Roma

Football5Star.com, Indonesia – Luciano Spalletti, pelatih Napoli, memasang kewaspadaan tinggi jelang grande partita lawan AS Roma, Minggu (24/10/2021) pukul 23.00 WIB pada giornata ke-9 Serie A. Dia tak mau terlena oleh kemenangan Napoli atas Legia Warsawa dan kekalahan telak AS Roma dari Bodo/Glimt.

Jelang pertarungan AS Roma vs Napoli, kedua tim meraih hasil berbeda di kancah antarklub Eropa. I Partenopei menang 3-0 atas Legia Warsawa di Liga Europa, sedangkan I Giallorossi secara mengejutkan takluk 1-6 di markas Bodo/Glimt pada ajang Europa Conference League.

Getty Images
- Advertisement -

Meskipun demikian, Spalletti tak mau jemawa. Dia meyakini laga di Stadion Olimpico akan sangat berbeda. Timnya harus berjuang ekstrakeras. Kekalahan memalukan dari Bodo/Glimt akan membuat Roma makin ambisius untuk meraih kemenangan saat menjamu I Partenopei.

“Saya menduga kami akan menghadapi tim kuat. Mereka punya pelatih yang sangat kuat dan ini juga adalah klub ambisius,” urai Luciano Spalletti seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb. “Kami harus tampil lebih baik dari laga-laga sebelumnya karena arti penting laga ini bagi lawan.”

Skuat Luciano Spalletti Bidik Rekor Roma

Kewaspadaan Luciano Spalletti tidak berlebihan. AS Roma dipastikan datang dengan memanggul misi kebangkitan. Bukan apa-apa, takluk 1-6 di kandang Bodo/Glimt membuat I Giallorossi menelan kekalahan beruntun. Sebelumnya, mereka takluk 0-1 di kandang Juventus.

Di samping itu, Roma juga menyimpan sejumlah pemain inti saat lawan Bodo/Glimt. “Saya ingin memberikan kesempatan kepada mereka yang sudah bekerja keras tapu tak main dan mengistirahatkan yang selalu main. Di lapangan artifisial dengan cuaca ini, saya memutuskan banyak pemain istirahat,” kata Jose Mourinho.

Getty Images

Putusan Mourinho menurunkan pemain-pemain lapis kedua itu tentu saja tak bisa dilepaskan dari grande partita lawan Napoli. The Special One ingin I Giallorossi turun dengan kekuatan terbaik saat menjamu I Partenopei nanti. Pasalnya, sang lawan masih sempurna di Serie A.

Hal lain yang wajib diwaspadai anak-anak asuh Luciano Spalletti adalah motivasi lain Roma. Itu terkait hasil sempurna yang diraih I Partenopei dalam 8 giornata awal musim ini. Itu mengancam rekor 10 kemenangan beruntun pada awal musim yang dibukukan I Giallorossi saat musim 2013-14.

- Advertisement -