Lucien Favre Dukung Perubahan Aturan Pergantian Pemain

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, memberikan sambutan positif mengenai peraturan terbaru dari FIFA dan IFAB terkait jumlah pergantian pemain. Menurut Favre, aturan tersebut akan sangat membantu tim-tim yang baru kembali berkompetisi.

Seperti yang diketahui, FIFA resmi mengubah aturan pergantian pemain pada awal Mei lalu. Dalam aturan terbarunya, FIFA memperbolehkan setiap tim untuk melakukan lima kali pergantian pemain di setiap pertandingan.

- Advertisement -

Bundesliga pun langsung mengadopsi aturan tersebut. Rencananya, aturan tersebut akan berlaku untuk seluruh pertandingan tersisa di musim 2019-20.

Lucien Favre - Dortmund - FIFA - Bundesliga - 90Min
90Min

“Saya sangat senang karena bisa melakukan lima pergantian pemain. Hal itu adalah ide yang sangat-sangat bagus. Semua tim mungkin masih butuh waktu untuk membiasakan diri terhadap aturan baru ini,” ungkap Lucien Favre dikutip dari ESPN.

- Advertisement -

“Tapi, aturan tersebut merupakan ide yang bagus karena kami akan melakoni pertandingan pertama akhir pekan nanti setelah cukup lama absen. Selain itu, kami juga baru kembali berlatih selama sepekan,” sambung Favre.

Bundesliga memang akan kembali bergulir akhir pekan nanti setelah sempat terhenti selama dua bulan. Rencananya, seluruh tim peserta akan melakoni sembilan pertandingan tersisa secara tertutup demi meminimalisir penyebaran COVID-19.

- Advertisement -

Favre dan Dortmund akan kembali beraksi pada partai derbi lembah Ruhr melawan Schalke 04 pada Sabtu (16/5) esok. Rencananya, partai tersebut akan digelar di Signal Iduna Park.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img