Luigi De Canio: Tanpa Hakimi dan Lukaku, Inter Masih Bisa Juara

BACA JUGA

Banner Gamespool Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Kekuatan Inter Milan musim ini dipastikan berkurang. Bek kanan Achraf Hakimi sudah bergabung dengan Paris Saint-Germain, lalu bomber Romelu Lukaku tengah dalam proses akhir kembali ke Chelsea. Meskipun demikian, I Nerazzurri diyakini Luigi De Canio masih cukup kuat untuk mempertahankan Scudetto.

Jelang Serie A 2021-22, De Canio menilai peta persaingan tak terlalu berubah. Dalam pandangannya, Juventus dan Inter tetap kandidat terkuat untuk meraih Scudetto musim ini. Walaupun skuat I Nerazzurri tak sekuat musim lalu, eks pelatih Udinese itu menilai kekuatan yang ada masih setara dengan I Bianconeri.

Luigi De Canio menilai kekuatan Inter Milan tanpa Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku tetap setara Juventus.
tuttojuve.com
- Advertisement -

“Tahun lalu, Juventus dan Inter Milan adalah tim yang harus dikalahkan. Hal itu juga akan berlaku pada musim ini. Namun, saya tak tahu apakah mereka akan bisa melesat cepat,” urai Luigi De Canio seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb.

Soal Inter yang ditinggal Hakimi dan akan kehilangan Lukaku, De Canio mengatakan, “(Simone) inzaghi memang tak punya pengalaman seperti (Antonio) Conte, tapi Inter bisa tetap bersaing untuk merebut Scudetto. Patut diingat, semua yang dibelanjakan musim lalu bukan hanya untuk menjuarai liga.”

Luigi De Canio Ramal Napoli Jadi Kuda Hitam

- Advertisement -

Atas dasar itu, menurut De Canio, kepergian Hakimi dan Lukaku tak akan serta-merta membuat kekuatan Inter Milan menurun drastis. “Untuk bersaing di Eropa, ini memang sebuah langkah mundur bagi Inter. Namun, mereka masih bisa bersaing untuk menjuarai Serie A.”

Lalu, tim mana yang potensial mengganggu persaingan Juventus dengan Inter dalam perebutan Scudetto? De Canio secara mengejutkan tak menyebut AC Milan yang musim lalu tampil apik atau AS Roma yang melakukan pembenahan serius dengan mendatangkan Jose Mourinho.

Luciano Spaletti dipercaya Luigi De Canio akan membuat Napoli lebih bagus pada musim ini.
legaseriea.it
- Advertisement -

De Canio justru menilai Napoli sebagai kuda hitam yang bisa membuat kejutan besar. “Napoli tak terlalu berubah. Saya kira mereka tak akan berubah. Itu membuat skuat mereka jadi lebih padu dan tanpa mengecilkan (Gennaro) Gattuso, mereka kini diperkaya oleh pelatih dengan kualitas dan pengalaman luar biasa,” kata pelatih berumur 63 tahun itu.

Di bawah asuhan Luciano Spalletti, Napoli memang terlihat menjanjikan. Sepanjang pramusim, I Partenopei meraup hasil sempurna dalam empat laga. Victor Osimhen cs. menang 1-0 atas Pro Vercelli, menggasak Bayern Munich 3-0, lalu membekap Wisla Krakow dan Ascoli dengan skor identik, 2-1.

[better-ads type=’banner’ banner=’156432′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img