Beranda Berita Luis de la Fuente: Rafa Mir Berikan Hidupnya untuk Spanyol

Luis de la Fuente: Rafa Mir Berikan Hidupnya untuk Spanyol

spanyol-rafa mir-FIFAcom
@FIFAcom

Football5star.com, Indonesia – Rafa Mir jadi bintang kemenangan Spanyol atas Pantai Gading pada perempat final Olimpiade Tokyo. Hat-trick yang dibuat membantu La Furia Roja menang 5-2.

Pertandingan berlangsung menegangkan. Bahkan dua gol tercipta pada masa injury time. Gol Mac Gradel pada menit ke-90 dibalas Rafa Mir tiga menit kemudian.

Imbang 2-2 setelah sebelumnya Eric Baily dan Dani Olmo mencetak gol, pertandingan lanjut ke babak tambahan. Di sinilah Spanyol membuktikan kelasnya lewat dua gol tambahan Rafa Mir dan satu gol lain oleh Mikel Oyarzabal.

fcbarcelonanoticias.com

Pelatih Luis de la Fuente dibuat gila oleh laga menegangkan ini. “Ketika skor 2-1 saya pikir betapa tidak adilnya sepak bola hari ini dengan tim yang lebih unggul akan kalah,” katanya kepada Mundo Deportivo, Sabtu (31/7/2021).

“Kemudian saya mendapatkan kembali kepercayaan saya pada sepak bola dan hari ini sepak bola sangat adil. Itu dilakukan dengan adil untuk tim yang hebat,” ia menambahkan.

Terkait Rafa Mir yang jadi bintang lapangan, De la Fuente memberi sanjungan tinggi. Menurutnya bomber SD Huesca telah memberikan hidupnya untuk berada di timnas Spanyol.

“Dia lah protagonis sebenarnya pada pertandingan hari ini. Dia di sini bersama saya. Dia telah memberikan hidupnya untuk berpartisipasi dalam tim ini,” tutup Luis de la Fuente.