Luis Enrique Masih Berat Hati Jadikan Ansu Fati Starter

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Luis Enrique bisa jadi salah satu pelatih paling senang di Piala Duna 2022. Dia memiliki skuat yang sangat mumpuni. Terutama di lini depan.

Setidaknya ada delapan pemain dengan karakter menyerang yang dimiliki timnas Spanyol di Qatar. Dan sejauh ini duet Ferran Torres, Dani Olmo, dan Marco Asensio lebih sering dipercaya.

- Advertisement -

Disaat bersamaan banyak yang berharap Enrique memberi kesempatan untuk penyerang muda, Ansu Fati. Namun, sang pelatih masih berat mewujudkan harapan itu.

ansu fati-spanyol
Luis Enrique Masih Berat Hati Jadikan Ansu Fati Starter 4

Dia bukan tidak suka kepada Ansu Fati. Namun, kebutuhan strategi dan kesiapan pemain dengan situasi pertandingan yang berbeda-beda membuat wonderkid Barcelona harus lebih bersabar.

- Advertisement -

“Ansu Fati adalah pemain terakhir yang masuk daftar. Saya sangat senang dengannya,” kata Luis Enrique kepada Mundo Deportivo, Kamis (1/12/2022).

Spanyol vs Jerman Luis Enrique Frustrasi, Hansi Flick Puas (CNA)
CNA

“Tapi kami memiliki delapan striker yang benar-benar bagus dan sedang dalam tren menanjak. Beberapa dari 26 pemain terpaksa tidak bisa bermain. Saya minta maaf,” ia menambahkan.

Luis Enrique: 26 Pemain dalam Kondisi Sempurna

- Advertisement -

Pelatih harus mengambil keputusan. Pemain harus menerima keputusan pelatih. Itulah yang harus dipahami.

Bantai Kosta Rika 7-0, Luis Enrique Tak Mau Terima Pujian (TheScore)
TheScore

Luis Enrique senang karena pemainnya selalu menerima keputusan yang dibuat. Dia pun selalu berusaha membuat keputusan yang sesuai demi kepentingan tim.

“Ketika Anda memiliki 26 pemain dalam kondisi sempurna, setiap masalah kecil, bahkan flu saja, bisa menyebabkan konsekuensi,” Luis Enrique menambahkan.

“Gavi dan Rodri sudah tersedia. Kemarin mereka ingin berlatih tapi saya tidak mengizinkan mereka. Mari kita lihat bagaiamana perkembangan mereka,” tutupnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img