Luis Enrique Jelang Portugal vs Spanyol: Kami Paling Kuat di Pertahanan

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Spanyol akan melakoni laga hidup mati melawan Portugal, Rabu (28/9/20220 dinihari WIB. Luis Enrique sudah mempersiapkan cara terbaik di lapangan.

Laga di stadion Municipal wajib dimenangkan Spanyol jika ingin lolos ke semifinal UEFA Nations League. Sebab mereka kini berada di urutan kedua dan tertinggal dua angka dari Portugal.

jordi alba-spanyol
- Advertisement -

Sang pelatih sudah menganalisis kekuatan dan kelemahan tim usai kalah dari Swiss di laga sebelumnya. Ia melihat titik terkuat Spanyol ada di jantung pertahanan.

Dia akan memanfaatkan itu. Yakni membangun serangan dari belakang. Bahkan dari kaki kiper andalannya, Unai Simon.

luis enrique-kiratas
kiratas
- Advertisement -

“Saya pikir garus paling kuat yang kami miliki adalah pertahanan,” ungkap Luis Enrique seperti dikutip Football5star dari Marca, Selasa (27/9/2022).

“Mereka mempertahankan selanya, mulai dari penyerang hingga gelandang. Lalu mereka menyerang dengan cara yang sama,” ia menambahkan.

Luis Enrique percaya dengan Pengaruh Unai Simon

- Advertisement -

Tugas legenda Barcelona memang tidak mudah. Karena lawan yang dihadapi adalah tim kuat seperti Portugal.

luis enrique-footballespana
football-espana

Portugal adalah juara UEFA Nations League edisi pertama. Dan pada laga terakhir melawan Republik Cheska Cristiano Ronaldo dkk pesta empat gol tanpa balas.

Luis Enrique sadar dengan ancaman yang bisa ditimbulkan tuan rumah. Untuk itu dia tidak mau anak asuhnya tampil gegabah.

Dia ingin semua dimulai dari bawah. Dan satu nama yang menjadi harapan adalah sang kiper, Unai Simon. “Yang pertama akan melakukannya adalah Unai. Dia yang memulai serangan kami,” tutupnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img