Gelandang Muda Barcelona akan Jadi Starter Lawan Italia?

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, membuka kemungkinan untuk menurunkan gelandang muda Barcelona, Gavi, pada partai semifinal Nations League melawan Spanyol. Enrique mengaku baru akan mengambil keputusan setelah melihat performa sang pemain di sesi latihan.

- Advertisement -

Gavi merupakan salah satu nama kejutan yang masuk skuat Enrique untuk laga melawan Italia. Pemain 17 tahun itu diangkut ke skuat La Furia Roja setelah berhasil menembus tim utama Barcelona.

Luis Enrique - Barcelona - @fcbarcelona
twitter.com/fcbarcelona

“Setelah melihat performanya musim ini, saya yakin Gavi akan bisa menjadi pemain penting di klub maupun tim nasional suatu hari nanti,” ujar Enrique dilansir Football5Star dari laman Barca Blaugranes.

“Apakah terlalu dini untuk memanggil Gavi ke tim nasional? Mungkin. Dia bisa saja menjadi starter melawan Italia jika menunjukkan performa bagus di sesi latihan,” katanya menambahkan.

PEMANGGILAN GAVI JADI PERJUDIAN TERBESAR LUIS ENRIQUE

Lebih lanjut, Enrique mengakui bahwa memanggil Gavi merupakan salah satu perjudian terbesarnya selama menangani timnas Spanyol. Ia masih belum tahu apakah Gavi akan cocok dengan skemanya atau tidak.

“Umur bukanlah hal terpenting buat saya. Hal terpenting adalah sikap dan kemampuan beradaptasi dengan keinginan setiap pelatih.”

Luis Enrique - Barcelona - Sportstar
Sportstar

Nah, saya masih belum mengetahui kemampuan Gavi dalam sektor-sektor itu. Pemanggilannya merupakan salah satu perjudian terbesar saya,” tandas pelatih berusia 51 tahun itu.

Gavi bukanlah satu-satunya pemain muda yang dipanggil Enrique ke dalam skuatnya. Enrique juga memanggil Yeremi Pino (Villarreal), Pedro Porro (Sporting CP) dan Eric Garcia (Barcleona).

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img