Luis Enrique Lega Beban di Pundaknya Sudah Terangkat

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Luis Enrique mengaku sangat bahagia berhasil membawa Spanyol lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Lolosnya Spanyol setelah tim Matador itu meraih kemenangan 1-0 atas Swedia di partai pamungkas grup B.

- Advertisement -

Menurut Luis Enrique, lolosnya Spanyol ke Qatar 2022 membuat dirinya telah melepas beban berat yang selama ini ada di pundaknya.

Spanyol vs Swedia - Kualifikasi Piala Dunia 2022 - uefa. com 3
uefa.com

“Saya telah melepas ransel sebesar 100 kilogram. Saya merasakan lebih banyak tekanan di babak kualifikasi daripada di Euro atau empat final Liga Bangsa-Bangsa. Saya telah melepas beban berat di pundak saya,” kata Luis Enrique seperti dikutip Football5star.com dari Mundo Deportivo, Senin (15/11/2021).

- Advertisement -

Pujian dan apresiasi pun diberikan Luid Enrique kepada semua pemain Spanyol, termasuk mereka yang pernah membela tim Matador selama babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Saya sangat bangga dengan pemain saya. Bukan hanya 25 orang yang ada di sini sekarang tapi dari semua orang yang dipanggil selama ini. Kami menderita karena Swedia karena rival yang menakutkan,”

Spanyol vs Swedia - Kualifikasi Piala Dunia 2022 - uefa. com 2
uefa.com
- Advertisement -

“Tetapi pada akhirnya kami mendapatkan hadiah yang pantas untuk para pemain,”

Spanyol meraih kemenangan atas Swedia lewat gol tunggal yang dicetak Alvaro Morata pada menit ke-86.

Luis Enrique Beri Pujian untuk Gavi

Selain memberi apresiasi untuk para pemain Spanyol, Enrique juga memberikan kredit khusus untuk pemain muda Barcelona, Gavi. Menurutnya, Gavi menunjukkan kedewasan sebagai seorang pemain muda.

“Ketika pelatih memutuskan untuk mendatangkan seseorang yang berusia 17 tahun, itu karena dia tahu apa yang bisa dia berikan,” kata Enrique.

Spanyol vs Swedia - Kualifikasi Piala Dunia 2022 - uefa. com 3
uefa.com

“Saya tidak berpikir saya telah memainkan banyak permainan dengan 50ribu penonotn, dan Anda telah melihat bagaimana anak itu bermain. Pemain seperti Gavi tidak akan lagi mengejutkan siapa pun karena itu hal unik pada dirinya,”

Enrique juga mengapresiasi dukungan dari publik Spanyol kepada anak asuhnya. Hal itu menurut eks pelatih Barcelona tersebut sebagai energi besar.

“Sangat menyenangkan melihat kebersamaan antara timnas dan para pendukung. Perasaan dicintai oleh para penggemar membuat para pemain memancarkan kepercayaan diri. Kami melihat saat ini timnas sedang seru dan lebih indah, itu yang dirasakan oleh mereka,”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img