Luis Enrique: Jika Spanyol Gagal di Piala Dunia 2022, Saya akan Mundur

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, berjanji bahwa dirinya akan mundur jika La Furia Roja gagal di Piala Dunia 2022. Walaupun dia tak mengatakan apa target timnya di kompetisi internasional terbesar itu.

Spanyol selalu mendapatkan rentetan hasil buruk setelah mendominasi sepak bola internasional di rentang 2008-2012 dengan memenangan dua gelar Euro dan satu Piala Dunia.

Luis Enrique Kami Tak akan Incar Hasil Imbang Lawan Swedia (Marca)
Marca
- Advertisement -

Setelah itu, mereka gagal lolos grup di Piala Dunia 2014, dan hanya bisa sampai babak 16 besar di Euro 2016 dan Piala Dunia 2018.

Namun, bersama Enrique, La Furia Roja berhasil lolos ke semifinal Euro 2020. Eks pelatih Barcelona itu menjanjikan hasil bagus di Qatar.

- Advertisement -

“Saya katakan kepada Anda sekarang, jadi tidak boleh ada kritik di kemudian hari. Jika ada yang salah di Piala Dunia, saya akan mundur dan tidak akan ada masalah,” ucap Enrique seperti dilansir Football5Star.com dari Marca.

Luis Enrique Soal Pemain yang Absen Lawan Albania

Luis Enrique - Timnas Spanyol - @sefutbol 3
instagram.com/sefutbol

Spanyol akan menjalani laga uji coba melawan Albania (27/3/22). Ada beberapa pemain tak dipanggil seperti David De Gea dan Raul de Tomas yang tampil apik sejauh ini. Enrique menjelaskan keadaan dua pemain itu.

- Advertisement -

“Raul de Tomas? Ini tidak sekompleks kelihatannya. Gerard Moreno bisa bermain sebagai nomor 9 dan di sayap,” ujarnya.

“Saya bisa memberi tahu Anda apa yang saya inginkan dan mengarang pesan, tetapi fakta berbicara lebih keras daripada kata-kata. Lihat daftarnya. Ada pesepakbola yang melakukan musim yang hebat, tetapi tidak semua orang masuk.

“De Gea? Saya berbicara dengan David, tetapi sebelum pertandingan saya tidak lagi berbicara tentang pemain yang tidak ada dalam daftar skuat.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img