Luis Milla dari Dicampakkan PSSI, Kini akan Tangani Timnas Singapura

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Kabar mengejutkan datang dari timnas Singapura yang disebut-sebut menjadikan Luis Milla sebagai calon pelatih. Andai kabar ini benar, tentu akan menarik mengingat Milla sempat jadi idola di Indonesia, sebelum dicampakkan PSSI.

Seperti diketahui, timnas Indonesia memang sempat memiliki pelatih kelas dunia lainnya sebelum Shin Tae-yong. Milla pernah dicintai oleh para suporter karena mengubah cara main timnas. Dari awalnya acap memainkan bola panjang, jadi kaki ke kaki.

Nostalgia Hari Ini: Permainan Efektif Timnas Indonesia Era Luis Milla
Dok. Inasgoc
- Advertisement -

Meski memang, pelatih asal Spanyol itu gagal menghadirkan trofi buat Indonesia. Dia hanya membawa Indonesia ke babak 16 besar Asian Games 2018, lalu meraih peringkat ketiga SEA Games 2017. Hal inilah yang bikin Luis Milla yang kontraknya habis usai Asian Games tak diperpanjang PSSI.

Milla sebenarnya sempat kembali masuk jadi kandidat pelatih timnas Indonesia pada 2019. Dia dipanggil oleh PSSI untuk diwawancarai, tapi kemudian Shin Tae-yong yang terpilih.

- Advertisement -

Kini, nama Luis Milla kembali ramai jadi perbincangan. Dikutip dari New Straits Times, dia menjadi salah satu kandidat Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) untuk menjadi suksesor Tatsuma Yahuda.

Luis Milla Tak Janjikan Indonesia Bisa Juara Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Berani Jamin - PSSI

Selain Milla, FAS jua membidi guru Shin, Kim Hak-bum dan Stepen Constantine. Pekan depan, disebut-sebut timnas Singapura akan segera mengumumkan pelatih anyarnya.

Luis Milla Dianggap Gagal

- Advertisement -

Sebelumnya, ketum PSSI, Mochamad Iriawan, membeberkan kalau pihaknya memilih Shin Tae-yong ketimbang Milla. Hal itu karena PSSI menilai Milla gagal mencapai target yang dicanangkan.

Mochamad Iriawan Sebut Ada yang Tak Suka dengannya Soal Penyambutan Timnas
@Iriawan84

“Dahulu saya masuk itu pada saat peralihan (kepengurusan baru). Waktu itu Luis Milla banyak beberapa target yang tidak tercapai pada zaman pengurus lama, sehingga kita mencari pelatih baru,” ungkap Mochamad Iriawan dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier.

“Itu pun orang masih banyak (meminta) Milla. Setelah kita ada beberapa opsi, kita ketemu Shin, kita panggil di Malaysia waktu itu ada pertandingan timnas,” sambung dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img