Luis Milla Bangga Pernah Dipercaya PSSI Latih Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, ikut merayakan ulang tahun PSSI yang ke-90 Minggu (19/4/2020). Pelatih asal Spanyol itu mengucapkan selamat di akun Twitter pribadi miliknya.’

Seperti diketahui, PSSI merayakan hari jadi ke-90 kemarin. Banyak harapan yang disampaikan insan sepak bola terkait federasi dan juga timnas Indonesia.

Dan pada kesempatan kali ini, Milla mengutarakan rasa bangganya pernah ditunjuk PSSI sebagai pelatih. Menurutnya, pengalamanya menangani tim Garuda sangatlah luar biasa.

Timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, Asian Games 2018
goal

“Selamat ulang tahun ke-90 Federasi Sepak Bola Indonesia! Mengibari bendera Indonesia di sepak bola membuat saya merasa sangat bangga bisa menjalani saat-saat indah di negara yang luar biasa yang punya semangat sangat luar biasa,” tulis Luis Milla di Twitter.

Seperti diketahui, pria asal Spanyol meninggalkan kenangan hebat untuk timnas Indonesia. Kendati gagal meraih gelar, permainan dan gaya kepemimpinannya yang sangat disiplin sangat disukai suporter.

Dua faktor itu pula yang dinilai telah hilang dari Andritany Ardiasyah dkk sejak Luis Milla dipecat 2018 lalu. Tak pelak para suporter kerap meneriakkan namanya dalam beberapa kesempatan.

Tujuannya pun jelas. Mereka ingin PSSI kembali memanggil mantan pelatih Real Zaragoza untuk menggantikan posisi Simon McMenemy. Upaya tersebut nyaris berhasil beberapa waktu lalu ketika mereka memanggil Milla sebagai kandidat pelatih baru.

Akan tetapi, kerja sama untuk kedua kalinya gagal terwujud. Nilai kontrak sang pelatih yang terlalu tinggi membuat federasi beralih ke Shin Tae Yong.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More