Luis Suarez Dibujuk Pulang ke Nacional

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Ada pemandangan menarik saat Club Nacional de Football menghadapi Cerrito pada lanjutan Primera Division Uruguay, Jumat (22/7/2022). Para fan tuan rumah melakukan kampanye besar untuk membujuk Luis Suarez pulang ke klub itu.

Seperti dilansir Football5Star.com dari Infobae, ada lebih dari 15.000 fan yang memakai topeng Suarez. Tak hanya itu, mereka membuat mosaaik nomor 9 di tribune, mengangkat poster tagar #SuarezANacional, dan menyanyikan lagu untuk sang striker. Pada menit ke-9, mereka serentak bernyanyi, “Ole, ole, ole, ole… Lucho, Lucho…”

Sejumlah fan Nacional mengangkat poster bersisi tagar kampanye memulangkan Luis Suarez.
Getty Images
- Advertisement -

Kampanye untuk membujuk Suarez pulang ke Nacional juga didukung para pemain. Salah satu buktinya, Christian “Keke” Almeida memakai topeng eks bintang Liverpool itu saat menjalani pemanasan. Lalu, setelah mencetak gol pada injury time, dia juga melakukan selebrasi dengan topeng itu lagi.

Pihak klub pun serius menginginkan Luis Suarez kembali ke Club Nacional de Football. Presiden Jose Fuentes dikabarkan sudah terbang ke Madrid untuk melakukan pembicaraan dengan striker berumur 35 tahun itu. Hasilnya dikabarkan positif meskipun belum ada putusan final.

Luis Suarez Masih Menganggur

- Advertisement -

Masa depan Luis Suarez saat ini masih tak menentu. Setelah dilepas Atletico Madrid, dia belum mendapatkan klub baru. Agennya masih terus berupaya menemukan klub Eropa yang mau menampung striker Uruguay tersebut. Namun, hingga saat ini belum ada titik terang.

Terakhir, Suarez dikabarkan ditawarkan kepada Borussia Dortmund. Hal itu dilakukan setelah Die Schwarzgelben dipastikan kehilangan Sebastien Haller untuk beberapa waktu ke depan karena tumor testis. Suarez ditawarkan sebagai solusi untuk menutup lubang di lini depan Dortmund selama Haller absen.

Mosaik angka 9 di tribune stadion Nacional untuk membujuk Luis Suarez.
Getty Images
- Advertisement -

Di tengah ketidakpastian itulah Nacional berusaha memberikan solusi. Mereka siap menampung kembali pemain yang pernah membela klub itu dari 2001 hingga 2006. Patut dicatat, Nacional adalah satu-satunya klub profesional Uruguay yang pernah dibela Suarez. Pasalnya, dia sudah mengembara ke Belanda pada 2006.

Luis Suarez tak lama membela Nacional di level senior, hanya pada musim 2005-06. Namun, penampilannya impresif. Turun dalam 27 pertandingan, dia mampu mencetak 10 gol. Berbekal itu, dia mengembara ke Eropa dengan menerima pinangan FC Groningen. Semusim di sana, dia langsung diboyong AFC Ajax yang kemudian jadi tempat pertamanya mengemuka sebagai striker berbahaya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img