Lukas Hradecky Buat Kesalahan Konyol Lawan Dortmund

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah pengalaman pahit diperoleh Lukas Hradecky saat Bayer Leverkusen melawat ke markas Borussia Dortmund, Sabtu (6/8/2022). Sudahlah timnya kalah, dia pun menerima kartu merah dari wasit Felix Brych pada pengujung laga.

Kartu merah dilayangkan Brych karena kesalahan konyol Hradecky. Kiper asal Finlandia itu menangkap bola di luar kotak penalti. Kakinya memang masih di dalam kotak penalti, tapi bola yang dipetiknya di udara masih berada di luar.

Lukas Hradecky dikartu merah Felix Brych karena kesalahan konyol.
Getty Images
- Advertisement -

Brych menyebut sang kiper melakukan kesalahan konyol. “Itu kejadian yang aneh. Saya tak pernah memberikan kartu merah seperti itu di Bundesliga. Saya hanya pernah mengalaminya di sepak bola amatir,” urai Felix Brych seperti dikutip Football5Star.com dari BuliNews.

Dia menambahkan, “Saya agak sedih juga harus membuat putusan yang sangat keras, tapi tak ada cara lain. Itu melanggar aturan. Saya punya hubungan baik dengan Lukas. Itu sebabnya, saya jelaskan kepada dia. Dia olahragawan jujur dan selalu berterima kasih setelah pertandingan.”

Lukas Hradecky Akui Tak Tahu Aturan

- Advertisement -

Ulah konyol itu pun tak dibantah Lukas Hradecky. Secara mengejutkan, dia mengaku tak mengetahui aturan tersebut. Andai tahu, dia akan menyundul bola, bukan memetik dengan kedua tangannya. Namun, nasi telah jadi bubur dan itu harus jadi pelajaran.

“Aku merasa berada di kotak 16 meter dan menangkap bola di sana. Sekarang, aku melihat dengan lebih baik. Kita bicara soal sentimeter atau bahkan milimeter di sini. Aku tak tahu apakah itu mencegah peluang gol, tapi seharusnya aku melakukan hal berbeda,” kata Hradecky kepada Sky Sport.

Felix Brych memberikan penjelasan kepada Lukas Hradecky.
Getty Images
- Advertisement -

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, “Aku sama sekali tak tahu hal seperti itu diganjar kartu merah. Mungkin aku harus lebih memperhatikan lagi hal itu. Tentu saja, aku bisa menyundul bola itu, tapi putusan sudah dibuat. Ketika bola memantul, aku tahu bisa menangkapnya dengan mudah.”

Sepanjang kiprahnya di Bundesliga, itu adalah kali kedua Lukas Hradecky dikartu merah wasit. Kartu merah pertamanya pada musim 2016-17 pun sama konyolnya. Dia menangkap bola di luar kotak penalti karena terjatuh saat laga RB Leipzig vs Eintracht frankfurt baru berjalan 3 menit pada musim 2016-17.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img