Gelandang Vietnam Yakin akan Balikkan Keadaan pada Leg II

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Vietnam memikul misi mustahil saat menjalani leg II lawan timnas Thailand pada semifinal Piala AFF 2020. Kekalahan 0-2 pada leg I jadi sebabnya. Namun, gelandang Luong Xuan Truong tak sependapat. Dia yakin The Golden Star Warriors dapat membalikkan keadaan pada leg II.

Gelandang berumur 26 tahun itu tetap percaya diri menatap pertemuan kedua dengan Thailand. Dia berpegangan pada prinsip tak ada yang tak mungkin dan bola itu bulat. Mesti menang dengan selisih tiga gol untuk lolos ke final tetap bisa dilakukan oleh Vietnam.

Luong Xuan Truong menegaskan timnas Vietnam tak takut kepada timnas Thailand.
Getty Images
- Advertisement -

“Kami harus mencetak setidaknya 2 gol lawan Thailand. Skor 2-0 memang tidak mudah, tapi juga tidak mustahil pada pertandingan mendatang,” urai Luong Xuang Truong pada konferensi pers prapertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Zing News.

Xuan Truong menambahkan, The Golden Star Warriors tak benar-benar kalah dari Changsuek pada leg I. Menurut dia, kekalahan itu juga tak terlepas dari ketiodakberuntungan. Proses gol pertama Thailand jadi contohnya. Demikian pula dengan dua tendangan Nguyen Quang Hai yang hanya menerpa tiang dan mistar.

Luong Xuan Truong Pastikan Vietnam Habis-habisan

- Advertisement -

Kepercayaan diri Luong Xuan Truong juga didasarkan pada jalannya pertandingan leg I. “Kami tak takut kepada Thailand. Mereka memang bermain lebih baik pada babak pertama leg I. Namun, pada babak kedua, kami bermain bagus dan mencetak banyak peluang,” ucap dia.

Atas dasar itu, Xuang Truong yakin Vietnam bisa membalikkan keadaan. Mereka, kata gelandang Hoang Anh Gia Lai tersebut, akan mengusahakan hal tersebut dengan mengerahkan segenap kemampuan. Tim asuhan Park Hang-seo akan habis-habisan.

Luong Xuan Truong siap bermain habis-habisan pada laga Thailand vs Vietnam.
affsuzukicup.com
- Advertisement -

“Tidak ada yang pasti. Namun, aku bisa pastikan kami akan melakukan apa pun dengan segenap kekuatan untuk mencetak dua gol pada pertandingan nanti,” kata Xuan Truong lagi. “Dari leg I sudah terlihat, kami punya kemampuan untuk melakukan hal tersebut.”

Andai mampu membalikkan keadaan seperti yang diungkapkan Luong Xuan Truong, timnas Vietnam akan mengguratkan sejarah di Piala AFF. Pasalnya, sejak format 2 laga untuk fase gugur diberlakukan pada 2004, tak ada tim yang mampu bangkit setelah kalah dengan selisih 2 gol pada leg I.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img