M Rafli Ungkap Rasanya Dilatih Kurniawan Dwi Yulianto

BACA JUGA

Banner live dan podcast baru

Football5Star.com – Pemain Timnas U-23 Indonesia, Muhammad Rafli, mengungkapkan rasanya diasuh oleh Kurniawan Dwi Yulianto. Dia mengaku sangat bangga dan bisa banyak belajar dari striker legendaris Indonesia itu.

Belakangan, nama Rafli kembali jadi pembicaraan karena berhasil menunjukkan ketajamannya bersama Skuat Garuda Muda. Dia bahkan sukses mencetak gol dalam dua pertemuan Timnas U-23 melawan Iran di Bali maupun Bogor.

- Advertisement -

Saat di Bali, Rafli sukses mencetak gol kala laga baru berusia 10 menit. Menerima sodoran bola dari Feby Eka, dia menyontek bola dengan manis. Penyelesaian gemilang ditunjukkannya saat Timnas U-23 menang 2-1 atas Iran. Mendapat umpan dari tengah, Rafli sukses menggocek kiper, lalu membawa bola hingga ke titik penalti. Dari sudut sempit, dia sukses mncatatkan namanya di papan skor menit ke-32.

Muhammad Rafli - Arema - @muhammadrfl 3

Ketajaman Rafli belakangan ini salah satunya berkat polesan Kurniawan Dwi Yulianto. Pria yang karib disapa Si Kurus itu ditugaskan sebagai asisten pelatih dari Indra Sjafri, khusus untuk mempertajam lini serang.

- Advertisement -

“Senang lah. Sosoknya tuh dia (Si Kurus) santai, cair sama semua pemain. Dia juga memberikan banyak masukan, apalagi buat pemain muda seperti saya,” bilang Rafli kepada Football5Star.com.

Menurutnya, Kurniawan Dwi Yulianto beberapa kali membuka pemikiran soal peran striker, dari soal pergerakan hingga mengambil keputusan. Apalagi, Rafli sebelumnya berposisi sebagai gelandang.

Muhammad Rafli - Arema - @muhammadrfl 4
instagram.com/muhammadrfl
- Advertisement -

“Dia selalu memberi tahu saya harus bagaimana kalau ada bola umpan panjang, silang, atau pendek. Penjelasannya juga mudah saya mengerti,” tutup dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img