Madam Pang Carter Pesawat untuk Angkut Pulang Timnas Thailand

BACA JUGA

Football5star.com Indonesia – Manajer timnas Thailand, Nuanphan Lamsam, berencana menyewa pesawat untuk kepulangan dari Singapura. Pesawat tersebut disiapkan untuk mengangkut skuat Thailand setelah partai leg kedua final Piala AFF 2020.

Kabar tersebut diapungkan salah satu media Thailand, SMMSport, sehari setelah kemenangan telak 4-0 atas Indonesia pada leg pertama, Rabu (29/12/2021). Hasil itu membuat The War Elephants optimistis bakal membawa pulang gelar juara.

Timnas Indonesia vs Thailand leg 1 final Piala AFF 2020 - AFFSuzukicup
AFFSuzukicup
- Advertisement -

Pasalnya, Indonesia harus mengusung misi mustahil mengejar defisit 4 gol pada leg kedua, Sabtu (1/1/2022). Alasan itu yang membuat publik Thailand sudah yakin gelar tahun ini akan dibawa pulang Chanathip Songkrasing dan kawan-kawan.

Bahkan, Madam Pang (sapaan akrab Nuanphan Lamsam) sudah berencana menyewakan pesawat pribadi untuk mengangkut seluruh anggota tim. Skuat asuhan Alexandre Polking dijadwalkan pulang dari Singapura pada 2 Januari 2022, atau sehari setelah final leg kedua.

Madam Pang Ingin Bayar Pengorbanan Anggota Timnas Thailand

anajer timnas Thailand, Nuanphan Lamsam, Goal_TH
@Goal_TH
- Advertisement -

“Berada dalam sistem bubble harus diakui sangat sulit bagi semua orang, terutama untuk waktu yang lama. Karena itu, kita harus menghargai pengorbanan itu. Tidak mudah bagi semuanya. Ini adalah jeda liga dan juga waktu bagi semua untuk berada di tengah keluarga dan orang-orang terkasih. Kami ingin membayar sepenuhnya pengorbanan fisik dan mental tim,” sebut Madam Pang, dikutip Football5star dari SMMSport.

“Carter pesawat, membantu menciptakan kenyamanan bagi anak-anak dan semua tim karena perlengkapan cukup banyak. Hal ini juga membantu mencegah penyebaran COVID-19. Karena kita semua aman, RT-PCR dan ATK selalu diperiksa setiap saat, yang akan membantu semua atlet kembali ke Thailand,” kata Madam Pang menambahkan.

Madam Pang selalu aktif berkomunikasi dengan pelatih Alexandre Polking.
matichon.co.th
- Advertisement -

Peran Madam Pang di tengah skuat Thailand memang begitu penting. Pemain dan pelatih mengaku betul keberadaan wanita berusia 55 tahun tersebut membuat segalanya jadi lebih mudah bagi timnas Thailand selama di SIngapura.

“Nyonya Pang adalah wanita yang kuat, memiliki hubungan baik dengan membantu kami. Terkadang perlu menciptakan hubungan dengan pemain untuk mendapatkan hal itu. Dia begitu paham dengan kebutuhan para pemain,” ungkap pelatoh Changsuek, Alexandre Polking.

Madam Pang bukan orang baru di sepak bola Thailand. Karier Nuanphan Lamsam di olahraga dimulai 10 tahun lalu. Pada 2006, ia menjadi manajer untuk tim olahraga disabilitas Thailand. Pada Agustus 2021, Asosiasi sepak bola Thailand (FAT) menunjuknya sebagai manajer Changsuek.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img